Kagama Lari Untuk Berbagi (KLUB) Berperan Serta Melawan Kanker

Semarang KAGAMA Lari untuk Berbagi (KLUB) adalah sebuah komunitas lari yang lahir, tumbuh dan berkembang di dalam KAGAMA. Komunitas tersebut lahir sebagai wadah untuk para alumni penggiat olahraga lari, sekaligus untuk ajang berbagi kepada sesama yang memerlukan uluran tangan.

Sejalan dengan visi dan misi KLUB, maka tanggal 2 Februari 2020, KLUB memenuhi undangan dari PERHOMPEDIN (Persatuan Hematologi-Onkologi Medik Ilmu Penyakit Dalam Indonesia) Semarang, melalui ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo, untuk berpartisipasi dalam event Run Against Cancer 2020. Event ini dipusatkan di Kelenteng Sam Po Kong, dengan rute melalui kawasan Tugu Muda dan Kota Lama Semarang. Event bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran warga akan keganasan penyakit kanker. Dalam event ini, KLUB mengirimkan sekitar 50 orang pelari yang ikut berlari dalam kategori 5 km dan 10 km.

Sehari sebelum penyelenggaraan event, yaitu Sabtu 1 Februari 2020 Ibu Siti Atikoh selaku tuan rumah, sekaligus sebagai sesepuh KLUB berkenan menjamu para pelari KLUB di Restoran Kampung Laut. Di tempat ini sekaligus dilakukan pembagian race pack yang akan digunakan untuk berlari keesokan harinya. Fasilitas lain yang diberikan kepada komunitas KLUB adalah akomodasi berupa tempat menginap di Wisma Perdamaian, serta transportasi untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Run Against Cancer.


Minggu 2 Februari 2020 tepat pukul 06.00 WIB, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas sekitar 3000 pelari yang berpartisipasi dalam event tersebut, termasuk 50 pelari KLUB yang tergabung di dalamnya. Event Run Against Cancer berakhir pada pukul 08.30 WIB, dan untuk selanjutnya rombongan KLUB kembali berkumpul di Wisma Perdamaian untuk beramah tamah dengan ibu Siti Atikoh. Setelah itu, kontingan KLUB dibawa berkeliling obyek wisata Lawang Sewu dan Kota Lama, sebelum akhirnya menuntaskan muhibah di ibu kota Jawa Tengah ini di Puri Gedeh, rumah kediaman Gubernur Jawa Tengah.

Sebagai salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap semangat perjuangan melawan kanker, dalam event ini KLUB berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 7.110.000,- yang akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia.

Liputan: Nugroho Dewayanto

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*