Kagama Muda Bali Berpartisipasi Mengatasi Covid-19

Guna mendukung kebutuhan asupan gizi bagi para petugas medis yang menangani kasus Covid di Bali, Kagama Muda yang bernaung dibawah Kagama Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Bali, berkolaborasi dengan berbagai pihak menggelar Gerakan #GiziUntukMedis, yakni gerakan untuk menyediakan bahan makanan dan masakan siap saji bagi petugas medis yang selama 24 jam berjaga dan menangani pasien baik ODP maupun PDP di beberapa instalasi rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Gerakan ini difasilitasi oleh cafe Bron yang beralamat di Jl. Hayam Wuruk, Denpasar, Bali yang menyediakan dapurnya untuk dipergunakan sebagai dapur umum, mengolah bahan-bahan yang akan disalurkan kepada petugas medis.

Gerakan ini, selain didukung sepenuhnya oleh Kagama Pengda Balii juga didukung oleh banyak donator besar di Denpasar, serta mendapat simpati dan sumbangan dari banyak pihak, baik secara individual maupun mewakili badan usaha seperti PT. Bhineka Jaya; KSU Kori Amerta Sedana dan lain sebagainya.

Secara khusus, pemilihan dan pengolahan bahan dkonsultasikan terlebih dahulu dengan ahli gizi, yang juga salah satu anggota Kagama Bali. Sedangkan pengolahan dan penyajian diawasi dengan seksama, khususnya dengan memperhatikan aspek sanitasi. Semua tenaga yang mengolah dan mempersiapkan makanan diharuskan dalam kondisi sehat, dan wajib membersihkan diri, mencuci tangan sebelum bekerja. Demikian pula dengan penghantaran, juga dilakukan dengan baik supaya aman dan tetap dalam keadaan fresh dan sehat saat dikonsumsi oleh tenaga medis yang menerimanya.

Melalui Gerakan ini, Kagama Pengda Bali, khususnya Kagama Muda berharap bisa menggugah rasa solidaritas masyarakat untuk berperan secara nyata mengatasi permasalahan yang sedang kita hadapi Bersama ini. Selain secara khusus memberikan dukungan gizi bagi petugas medis sekaligus menjadi penyemangat mereka untuk terus mengabdikan dirinya demi kemanusiaan.

Selain gerakan yang diprakarsai Kagama Muda diatas, hari ini Kagama Pengda Bali melalui Ketua Kagama Pengurus Cabang Jembrana Alit Wirawan telah menyalurkan bantuan kepada RSU Negara di Jembrana berupa 40 unit APD produksi Bali dan 10 unit kacamata Goggles bantuan dari Kagama Care.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*