Kagama Brebes Peduli Warga Terdampak Covid-19

Bakti Sosial pada tanggal 21 Mei 2020 oleh Kagama Brebes peduli Covid-19 memberikan bantuan berupa paket sembako untuk 64 KK di Dusun Limbasari, Desa Limbangan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah senilai 5 juta rupiah. Letak dusun Limbangsari kurang lebih 45 km dari pusat kota Brebes, di daerah aliran sungai (DAS) Cisanggarung yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat. Tim kagama Brebes harus melewati 4 km medan jalan yang ekstrem untuk bisa menembus dusun yang terletak diujung  barat laut Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.

Personil Kagama Brebes yang hadir diantaranya Wakil ketua; Rojikin (FMIPA Kimia 1996), Sekretaris; Setio Purwono (FT – T.Industri 2002), Susilo Harjanto (Statistik 1996), M. Ali Mashuri (F. Teknologi Pertanian 1998) , Fahmi Atmojo (Statistik 2000). Rasa terimakasih juga kami haturkan pada penasihat dan anggota Kagama Brebes senior yang sudah berkontribusi dan berdonasi  dan masih peduli dalam membimbing juniornya lewat aksi-aksi sosial di kabupaten Brebes.

Pembagian masker kain juga sudah dilakukan sebelumnya dengan gerak cepat (fast response) Ketua Umum Kagama Pengcab Brebes Nuruddin, SH (alumni FH 1988) sejumlah 4.500 pcs senilai 20 juta rupiah. pada minggu pertama April 2020 di 12 desa di wilayah Kecamatan Wanasari abupaten Brebes, pasar-pasar desa dan perempatan jalan yang banya dilalui masyarakat umum sebagai upaya pencegahan dini terhadap menyebarnya penyakit akibat virus Covid-19 di Kabupaten Brebes.

Kagama Pengcab Brebes meskipun berjumlah sedikit tapi tetap berusaha eksis dan peduli terhadap masyarakat lokal yang terdampak akibat wabah Covid-19 serta mematuhi instruksi dari Ketua PP Kagama yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,  agar selalu Guyub Gayeng lan Migunani  bagi masyarakat brebes khususnya dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya. Seperti Gadjah Mada yang menyatukan Nusantara, kita sebagai penerusnya juga wajib menjaga keutuhan NKRI dengan tetap peduli (sense of crisis) dengan sesama dan mayarakat sekitar kita.

Penulis: Sekretaris Kagama Pengcab Brebes, Setio Budi Purwono (Teknik Industri 2002)

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*