Surat Edaran PP KAGAMA tentang Upaya Bersama Mengatasi Penyebaran Covid-19

Dengan hormat,

Sebagai upaya bersama untuk mengatasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), PP KAGAMA bersama ini mengeluarkan himbauan sebagai berikut:

  1. Melakukan social distancing untuk mencegah penularan Covid-19, dengan cara menjaga jarak ketika berinteraksi, mengurangi pertemuan, menghindari tempat berkumpulnya orang banyak, dan sedapat mungkin melakukan aktivitas kegiatan dan pekerjaan dari rumah.
  2. Menunda pelaksanaan kegiatan KAGAMA yang mengumpulkan orang banyak seperti menyelenggarakan acara diskusi, seminar, pelatihan, kopdar, rapat-rapat kerja, musda, muscab, serta acara pelantikan sampai wabah Covid-19 ini bisa terkendali dengan baik. Koordinasi program dan konsolidasi kepengurusan dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan media sosial yang tersedia.
  3. Selalu menjaga hidup sehat dengan melaksanakan arahan WHO/ Kementerian Kesehatan RI, dengan pertama, sering cuci tangan menggunakan sabun/ hand-rub berbasis alkohol; Kedua; menggunakan masker bila batuk atau pilek, atau menggunakan tisue sekali pakai dan membuangnya di tempat tertutup; Ketiga, mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, memperbanyak sayur, dan buah; Keempat, rajin olahraga dan istirahat yang cukup; Kelima, bila batuk dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.
  4. Mendoakan saudara-saudara kita yang meninggal akibat serangan Covid-19 maupun yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit karena terinfeksi. Secara khusus mohon doa untuk kesembuhan Wakil Ketua Umum PP Kagama/ Menteri Perhubungan RI, Pak Budi Karya Sumadi, yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit.
  5. Saling menguatkan, bersatu, menjaga kekompakan, serta aktif mengajak masyarakat agar tetap tenang, tidak mudah terprovokasi, dan termakan kabar kibul (hoax), juga membantu pemerintah dalam edukasi, deteksi, dan reaksi cepat serta mitigasi ikutannya sebagai dampak penyebaran wabah virus corona.
  6. Semua bentuk partisipasi aktif untuk membantu penanganan penyebaran virus Corona harap dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah serta dilaporkan ke Posko KAGAMA-UGM Sinergi Atasi Covid-19.

Atas perhatian dan kerja samanya yang baik kami ucapkan terima kasih.

Materi berbentuk PDF bisa diunduh di bawah ini:

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*