Kagama Karanganyar Gelar Kegiatan Literasi Sembari Bersilaturahmi

Oleh: Rahayu Hariyati (Sekretaris Kagama Karanganyar)

Untuk lebih mempererat hubungan antara anggotanya, Kagama Karanganyar menyelenggarakan kegiatan silaturahmi pada hari Sabtu (22/1/2022), bertempat di Galeri Buku SB, Jln. Dr. Muwardi Badranasri RT. 03 RW. 12 Cangakan Karanganyar. Dalam acara silaturahmi tersebut juga terselip kegiatan literasi, yaitu ngobrol bareng 3 orang penulis buku dan membahas buku-buku karya mereka.

Mereka adalah Sunaryo Broto warga Kagama Karanganyar lulusan Teknik Kimia UGM, dengan bukunya “Knowledge Management”, Han Gagas dari Kagama Surakarta alumnus Teknik Geodesi UGM, dengan bukunya berjudul “Balada Sepasang Kekasih Gila”, dan Yuditeha, penulis asal Karanganyar dengan bukunya “Sejarah Nyeri dan Tanah Letung”.

Mengikuti prokes yang berlaku, undangan yang hadir dibatasi jumlahnya. Selain pertemuan fisik, acara juga disiarkan langsung secara virtual lewat Zoom Meetings.

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Sekretaris Kagama Karanganyar, Rahayu Hariyati, mewakili ketua umum yang kebetulan berhalangan hadir. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada narasumber dan segenap pihak yang hadir secara langsung maupun virtual.

Acara tersebut merupakan persembahan Kagama Karanganyar kepada segenap alumni dan khususnya warga Karanganyar dengan harapan dapat ikut menginisiasi masyarakat untuk mengenal dan memberdayakan kompetensi literasi, sehingga akan tumbuh dan berkembang penulis-penulis profesional dengan karya baru.

Obrolan berlangsung secara cair dan penuh kehangatan. Perbincangan dan tanya jawab terfokus pada ihwal tulis menulis, yang mana hadirin terlihat begitu antusias dan mengikutinya sampai akhir acara.

Kegiatan literasi tersebut adalah sebuah awal yang menggembirakan, meski pesertanya terbatas di tengah pandemi. Kagama Karanganyar berjanji tidak hanya berhenti sampai di sini saja, namun mereka sudah mempunyai rencana ke depannya akan menggelar acara serupa dengan menghadirkan narasumber lain yang tidak kalah berbobotnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*