Kagama Bogor Raya Peduli Banjir

Sabtu 11 Januari 2020, KAGAMA Bogor Raya (Kabora) mewujudkan kepedulian terhadap saudara-saudara yang terkena bencana banjir longsor di Kecamatan Sukajaya Kab. Bogor. Sesuai rencana Kabora mengambil waktu paska bencana untuk memastikan kebutuhan warga yang terdampak dan melakukan penggalangan dana.

Tujuan penyaluran sumbangan langsung ke posko gabungan Jawa Barat yang dikomandoi oleh kawan kawan Wanadri. Letak posko di Cipanas , Kec. Jasinga berbatasan Kab. Lebak Banten. Lokasi ini merupakan lokasi terdekat dengan desa Cileuksa Kec. Sukajaya. Desa Cileuksa mengalami dampak yang paling parah di wilayah tersebut. Ada 4000 lebih pengungsi dan 1500 lebih rumah rusak atau hilang. Infrastruktur rusak berat meliputi masjid , sekolah, jembatan, dll.

Akses menuju ke lokasi terdampak sangat berat, hanya bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan 4×4 atau motor trail. Kabora menyampaikan sumbangan sesuai assessment yang dilakukan oleh kawan kawan di posko tersebut. Bentuk bantuan meliputi obat obatan, sembako dan laukpauk, peralatan penerangan dan perairan (genset , jetpump dll) , terpal, pakaian dalam Team Kabora dipimpin langsung oleh ketua dokter Yoeswar dan ketua baksos dokter Lanjar.

Semoga sumbangsih Kabora memberi manfaat yang berarti dan warga terdampak segera mendapatkan pertolongan. Amin.

Liputan: Sitawati Ken Utami


Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*