Ide Unik Sebastian P. Maro Melelang Kopi yang Hasilnya Disumbangkan Untuk Bantuan Korban Banjir

Banyak cara dilakukan rekan-rekan Kagama dalam memberikan bantuan buat korban banjir Jabodetabek. Ada yang bergabung dengan Kagama Peduli Banjir untuk menyumbangkan tenaganya langsung & ada pula yang mendonasikan sejumlah uang atau sumbangan berupa barang yang dibutuhkan para pengungsi.

Namun apa yang dilakukan oleh Sebastian P. Maro yang bisnisnya jualan kopi sungguh unik & lumayan kreatif, yaitu dia melelang kopi jualannya lewat FBG Alumni UGM. Produknya berupa Kopi Arabika asli dari Manggarai – Flores, kemasan 200 gram, full wash process. Harga awal lelang Rp. 150.000 dengan kelipatan Rp. 25.000 & harga lelang tertinggi (buy it now) Rp. 1000.000. Seluruh hasil penjualan disumbangkan kepada Kagama Peduli Banjir, sementara ongkos kirim ke alamat pemenang ditanggung oleh Sebastian sepenuhnya.

Setelah melalui proses lelang yang lumayan ramai akhirnya pemenangnya adalah Haryoko R. Wirjosoetomo dengan harga lelang tertinggi yaitu Rp. 1000.000. Sebuah harga yang barangkali secara relatif tidak bisa disebut terlalu besar. Namun bukan nilai nominalnya yang menjadi inti dari lelang kopi tersebut, akan tetapi kepedulian kita bersama pada korban banjir.

Ayo ayo siapa lagi yang punya ide brilian & kreatif masih ditunggu lho !

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*