Alat Pelindung Diri Prakarsa PP Kagama dan Kagama Care Tahap Pertama Diserahkan ke RS Panti Rapih

Hari Jumat (27/03/2020) terjadi serah terima Alat Pelindung Diri (APD) produksi PP Kagama & Kagama Care tahap pertama kepada fihak RS Panti Rapih, yaitu berujud 137 hazmat & 50 apron. Untuk shoes cover menyusul karena masih dalam tahap produksi. Produksi awal memang targetnya 1000 pcs untuk ketiga jenis APD, namun tentu saja pembuatannya tidak bisa langsung sekaligus.

Penyerahan secara simbolis APD dilakukan oleh Restra Pindyawara (mewakili Kagama Care) dan diterima langsung oleh Direktur Utama Rumah Sakit Panti Rapih (RSPR) drg. Triputro Nugroho M.Kes. Dirut Panti Rapih menyatakan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh PP Kagama & Kagama Care yaitu berupa pengadaan APD. Bantuan tersebut sangat membantu fihak RSPR di tengah kelangkaan APD yang ada di pasaran.

Dokter Fransisca Herin Anggreni M. Biomed (AAM), dokter umum di RSPR, yang juga ikut dalam acara serah terima tersebut menambahkan bahwa kebutuhan APD untuk IGD & bangsal Chritophorus (ruang isolasi Covid-19): hazmat, masker N-95, isolation gown, head cap, shoes cover setiap harinya berjumlah 51 sudah termasuk shift pagi, siang & malam. Repotnya ada yang harus sekali pakai seperti hazmat, meski ada yang bisa dipakai ulang namun harganya terlalu mahal.

Event Akan Datang

Urban Farming

1 Comment

  1. Assalamualaikum.. terimakasih telah membantu tenaga medis dalam menangani pasien Corona. Moho maaf apakah bantuan APD dapat diberikan kepada FKTP seperti puskesmas? Karena di lapangan kami juga kekurangan APD dalam pelayanan di poli batuk untuk menyekrining pasien suspect Corona
    Terimakasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*