Seminar Pengelolaan Hama dan Penyakit Tanaman Bersama KAGAMA Buah & Hortikultura

Sabtu (07/03/2020) di Ruang Multimedia I Lantai 3 Sayap Utara Gedung Pusat UGM berlangsung Seminar Pengelolaan Hama dan Penyakit Tanaman yang diadakan oleh KAGAMA Buah & Hortikultura (KABUHOR), menampilkan pembicara utama Prof. Triwidodo Arwiyanto dengan moderator Ainun Krisnawati. Hadir beberapa tamu penting, seperti dari pihak rektorat yang diwakili oleh Bpk. Paripurna P. Sugarda (Wakil Rektor Bidang Kerja Sama & Alumni) serta Bpk.  Danang Sri Hadmoko (Direktur Kemitraan, Alumni & Urusan Internasional UGM). Sedangkan dari PP Kagama diwakili oleh Bpk. Sulastama Raharja (Wasekjen Bidang VI Pengabdian Masyarakat) dan Ibu Destina Kawanti (Koordinator Departemen Fasilitasi KAGAMA Cabang Luar Negeri dan Komunitas).

Sebelum acara inti dimulai seperti biasanya dikumandangkan lagu Indonesia Raya & Hymne Gadjah Mada. Berikutnya Ketua KABUHOR sekaligus pakar pertanian Bpk. Wijayahadi Wiwik (Fak. Pertanian ’88) memberikan kata sambutan, disusul Ibu Destina Kawanti & diakhiri oleh Bpk. Paripurna P. Sugarda. Selanjutnya disusul dengan acara foto bersama. Kemudian barulah Prof. Triwidodo memberikan materi inti seminar tentang pengelolaan hama & penyakit tanaman. Materi disajikan secara menarik sehingga tidak sadar waktu 2 jam berlalu sudah. Para peserta benar-benar sangat antusias mengikutinya.

Seusai Prof. Triwidodo memberikan materi lalu berlangsung acara sesi tanya jawab. Rupanya banyak yang ingin bertanya sehingga harus dibatasi maksimal 5 orang mengingat batas waktu yang diberikan panitia. Seusai tanya jawab kemudian lanjut acara yang juga ditunggu-tunggu oleh peserta yaitu pembagian doorprize berupa hadiah utama berupa bibit durian buat 1 orang, 3 kaos buat 3 orang & minuman jamu sehat dalam botol untuk 5 orang.

Acara dipungkasi dengan deklarasi KABUHOR sekaligus pengumuman nama-nama para pengurus. Acara yang berlangsung hari ini adalah acara resmi kedua yang diadakan oleh KABUHOR setelah yang pertama pada tanggal 30 Desember 2019 berjudul “Pelatihan Kloning Tanaman Buah” di Bale Mulia Residence. Ke depannya di bawah kepengurusan yang sudah resmi dibentuk, KABUHOR akan lebih banyak lagi mengadakan kegiatan yang positif.

Bravo KAGAMA Buah & Hortikultura !

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*