Pesan-pesan Positif Menggugah Semangat dari Kagama Balikpapan

Dalam bilik-bilik sunyi ruang isolasi rumah sakit, ada puluhan saudara-saudara kita di Balikpapan baik yang positif maupun PDP sedang dirawat. Rekan-rekan paramedis perawat yang berada pada garis terdepan penanganan pasien sering mengemban tugas ganda. Tugas pokoknya menjalankan fungsi medis, dan didorong oleh rasa empati dan kemanusiaan, sering para perawat menjadi motivator penyemangat pasien. Perasaan tenang, sabar dan optimis menjadi kunci penting kesembuhan pasien Covid-19 karena obat terkuat adalah zat imun yang dihasilkan oleh tubuh pasien sendiri.

Selain dari kerabat dan para perawat di sekitar pasien, tentu kita bisa mengambil peran dan berpartisipasi menyampaikan pesan-pesan positif yang menggugah semangat para pasien di rumah sakit agar tetap kuat dan segera sembuh. Seharian penuh ini potongan-potongan kalimat motivasi terkumpul dari puluhan warga Kagama Balikpapan. Penggalan kalimat itu kami susun dalam puluhan flyer/meme/porter media sosial lengkap dengan foto-foto pembuat pesan. Menjelang ujung hari, ajakan untuk menularkan semangat positif kian mendapat dukungan partisipasi banyak pihak. Hingga saat ini telah selesai dibuat lebih dari 30 flyer media sosial berisi pesan dari beragam kalangan, tokoh penting, para pejabat teras Kota Balikpapan dan tidak ketinggalan Ketua Pengurus Pusat KAGAMA Bapak Ganjar Pranowo yang kebetulan juga Gubernur Kepala Daerah Propinsi Jawa Tengah.

Flyer ini seluruhnya diditribusikan melalui media internet kepada rekan-rekan perawat di 3 (tiga) Rumah Sakit Rujukan di Balikpaan yaitu RS. Kanujoso, RSUD Beriman dan RS TNI dr. Harjanto. Harapannya masing-masing perawat dapat menggunakannya sebagai salah satu media memotivasi para pasien untuk tetap semangat berpikir positif dan segera sehat kembali.

Pengumpulan pesan-pesan positif masih berlangsung, dan menyusul nantinya juga akan disebarkan.

Terima kasih kepada rekan-rekan warga Kagama Balikpapan dan semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam menggaungkan semangat positif ini.

Salam guyup rukun migunani
Ical Chaniago
Yuniar Surindrasworo

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*