Pasar Tiban Mangunsudiran

Oleh: Ekan NS

Pada hari Sabtu (13/6/2020) ada info bahwa Pasar Kranggan tutup selama 3 hari, hari Minggu 14 Juni s/d Selasa 16 Juni. Dua orang ibu yang lewat depan tumah bertanya, “Nek mriki tutup mboten mbak? Nek mboten tutup njing enjing tak mriki.”

Waini, selain Mangunsudiran, Canthelan Code dan Lempuyangan juga biasa belanja sayur di Kranggan. Pasti butuh sayur kan yaaaa. Uhuyyyuuu, tantangan inihhhh.

Ndilalah, edisi pas-pasannya adalah dapat info kalau di desa sana pas lebaran kemarin petaninya sempat nggak jual sayuran saking murahnya. Sayuran dikasih makan ke ternaknya saja. Duhhh eman-eman yakkk. Akhirnya, mengumpulkan puzzle, oom Ndolin orang andalanku bareng dengan dua orang tetangga melakukan perjalanan mencari kitab, ehhh kulakan sayur ke desa sana itu. Jenggg jengg jenggg, rombongan berangkat, sambil kulakan mereka dolan.

Sampai rumah, dihitung pengeluaran & transport. Terus bikin paket, dan sayuran siap distribusi ke 8 titik canthelan yang sudah pesan paket (biar rada cucuk perjalanannya). Dan bahagia model remahan rengginang adalah saat mendengar cerita senangnya petani yang dilarisi, lalu mengetahui 120 kg sayuran ludes terbagi diambil para PIC. Ehhh masih dapat bonus bahagia yang nggak kaleng-kaleng, yaitu pas lihat wajah-wajah PIC yang suenenggg dapat sayuran sak gepok bruk bruk brukkk. Nimbangnya sambil merem. Yessss, canthelan aman sampai 2 hari ke depan.

Maturnuwun. Yang ambil sayuran, yang beli sayuran, yang nyanthelke sayuran, termasuk yang sore-sore transfer bayaran baju batik sambil nambahi donasi untuk canthelan. Pokookeee passsss. Puasssss.

Anda puas, sing angkut-angkut rada lemas (ning tetep ora kapok)

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*