Niat Baik Pasti Ada Jalan

Oleh: Dariah Suhaedi

Pada hari Minggu (14/6/2020) adalah hari ke-14 Canthelan Depok 1 mengeksekusi kegiatannya. Menyampaikan amanah dari Kagama Care lewat dana stimulusnya dan juga para donatur seperti mbak Puri Handayani, mbak Uniek Hage, mbak Hapniwati Liswantoro, mas Joshua Garibaldi Liswantoro, mbak Aryani Diponegoro, mbak Istichanah,  Pak Ricky Aleza, Pak Hengki Zp. Tampubolon, dan beberapa rekan yang transfer dana tapi tak menyebutkan nama pengirim juga notify ke WA saya. Insya Allah amalan bapak, ibu, mbak semua jadi amalan jariah dan berkah untuk warga Jl. Bakti Mekarsari Cimanggis Depok.

Sebelum saya mengeksekusi kegiatan ini, saya konsultasi dengan bu RW setempat tentang rencana pembagian sayur beserta lauk sederhana dari Kagama dan para donatur, dan saya dapat list 40 KK tak mampu yang butuh santunan. Maka dibuatlah jadwal ambil canthelan per hari sepuluh canthelan, minimal dalam 8 hari saudara kita ini kebagian dua kali. Setelah berjalan 3 hari, pembantu saya cerita kalau tetangga kontrakannya kiri kanan ada 5 orang minta izin ikutan juga antri ambil canthelan. Tercenung saat mendengarnya. Akhirnya saya putuskan, mulai hari Kamis 4 Juni 2020 jumlah canthelan menjadi 15 canthelan. Sehingga kegiatan canthelan hari Senin dan Kamis 15 canthelan, sedang hari-hari lainnya tetap 10 canthelan, dengant total penerima canthelan ada 45 KK.

Saat saya memutuskan membikin canthelan, saya tak punya gambaran bagaimana mendapatkan donasi. Biarlah niat dulu sambil saya lelang lukisan anak saya Aina dan juga posting terus di WA status tentang kegiatan sederhana ini, dan tentang wajah wajah sumringah saat ambil Canthelan. Alhamdulillah sampai saat ini donasi terkumpul 3 juta rupiah dan sejumlah donasi sembako berdatangan.

Kemarin dapat minyak goreng satu krat dari mbak Lestari Octavia, Satu paket mie goreng beserta minyak dan santan mbak Pipit Manoc dan hari ini ada beras 15 kg, gula dan kecap dari mbak Istichanah. Sungguh saya mrebes mili saat di-WA kawan kawan soal paket kiriman ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan hati para donatur, amin.

Tak hanya soal berbagi sayur, kegiatan canthelan ini juga jadi jalan untuk edukasi soal menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan keoada para warga. Alhamdulillah, Gusti Allah maha baik. Niat baik pasti ada jalan. Terimakasih Kagama Care, juga terima kasih Kagama Depok yang sudah memberikan kepercayaan pada saya untuk mengeksekusi kegiatan penuh berkah ini.

Terimakasih mbak Heni Widodowati  dan mas Tomo Sulastama yang telah memberi support selama ini.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*