Laporan Kegiatan Tim Relawan DERU Kagama Care 19 Januari 2020

Lebak, Banten, Minggu, 19 Januari 2010


Pukul 09.00

  1. Yuman dan Fer bergerak ke Posko Desa Bungurmekar untuk melakukan koordinasi dengan Kepala Desa terkait rencana aksi yang akan dilakukan di kp. Bolang dan Susukan. Setelah itu dilanjutkan ke TPA Dengung untuk mengurus perijinan pembuangan sampah.
  2. Suryo, Andi, Idris, Miftah, Ito bergerak ke kp. Lebak Kopo untuk berkoordinasi terkait pembuatan MCK serta perancangan MCK dengan pak RT. Selanjutnya bergerak ke kp. Cimenteng untuk menindaklanjuti hasil survey lokasi MCK.
  3. Ajun dan Udin mencari pinjaman Pickup dan dump truk di sekitar kec. Sajira.

Pukul 14.00

  1. Semua tim kembali ke Posko TRDK untuk istirahat.
  2. Ajun berkoordinasi dengan BPBD Lebak untuk meminta banuan truk sampah, tetapi belum ada kepastian.

Pukul 15.00

Fer, Andi dan Miftah melakukan pembelian peralatan untuk kerja bakti.

Kondisi Tim Sehat sejahtera
Cuaca Cerah panas

Hasil Kegiatan
Lebak, Banten, 19 januari 2020

  1. Koordinasi dengan warga kp. Cimenteng mengenai pembuatan MCK dan pembersihan sampah. Warga kurang antusias untuk diajak kerjasama pembersihan sampah dan pembuatan MCK. Warga pesimis karena akan diadakan relokasi rumah.
  2. Koordinasi dg pak RT kp. Lebak Kopo mengenai pembuatan MCK. Pak RT akan melakukan koodinasi dg warga untuk kejasama pembuatan MCK. Sudah dilakukan pengukuran lokasi untuk pembangunan MCK.
  3. Koordinasi dg kepala Desa Bungurmekar mengenai pembersihan sampah. Kepala desa menyambut antusias kedatangan relawan TRDK. Kemudian bertemu dg kang fahmi siap untuk mengerahkan warga untuk kerja bakti. Untuk kerja bakti pembersihan sampah harus diinfokan kepada warga H-1 kegiatan. Untuk air minum di Susukan dan Bolang belum teersedia air layak minum. Pengangutan sampah daari kp. Bolang dan Susukan tidak bisa dilakukan, kemungkinan hanya bisa dibakar.
  • perlu menentukan hari untuk melakukan pembersihan sampah.
    4, TPA bertemu dg kang Toni, ijin pembuangan sampah harus disertakan surat, tetapi kalau kondisi bencana bisa langsung. Alat angkut dump truk tersedia di TPA tetapi harus menggunakan surat ijin karena dump truk sudah memiliki jalur pemungutan sampah.
  1. Pembelian peralatan kebersihan sudah dilakukan.
  2. Koordinasi dengan BPBD mengenai dukungan truk sampah sudah ditanggapi tetapi belum ada kejelasan untuk kedatangan truk sampahnya. Akan dilakukan koordinasi kembali mengenasi truk sampah dari BPBD.
  3. Akan mencoba ijin menggunakan truk sampah TPA Dengung. kendalanya desa belum bisa membuatkan surat ijin. Perlu dibuatkan surat ijin dari Relawan UGM.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*