Kagama Rokan Hilir Sinergi Kagama Riau Salurkan THR untuk Guru Mengaji Tradisional

Rokan Hilir — Hari Selasa (19/5/2020) melalui Program Kagama Berbagi Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kabupaten Rokan Hilir kembali memberikan bantuan. Kali ini Kagama Rokan Hilir berikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 17 orang guru mengaji tradisional di Kabupaten Rokan Hilir.

THR untuk guru mengaji ini disusun dalam per paket yang didalamnya berisi uang santunan dan kain sarung. “Memang jumlahnya tidak banyak, tetapi ini merupakan bentuk kepedulian kagama terhadap guru mengaji tradisional yang jarang sekali mendapatkan bantuan.” kata Sholihin Ketua Kagama Rokan Hilir.

Pemberian THR tersebut sebenarnya sudah pernah dilakukan di Ramadan tahun lalu, sehingga THR ini dapat dikatakan sebagai kegiatan rutin Kagama Rokan Hilir berbagi dalam bentuk bantuan sosial di bulan puasa.

“Alhamdulillah, kegiatan pemberian THR untuk guru mengaji ini dapat dilaksanakan kembali tahun ini. Harapannya semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah untuk kita semua, apa lagi kegiatan ini dilakukan di bulan yang penuh berkah yaitu bulan suci Ramadan.” ucap Solihin setelah penyerahan THR dilakukan.

Mengingat adanya musibah Covid-19 dan larangan berkumpul dari pemerintah, maka kegiatan THR tersebut diberikan secara door to door kepada para penerima THR guru mengaji. Teknisnya adalah dengan kerjasama antar anggota Kagama Rokan Hilir, setiap anggota mendapatkan tugas untuk membagikan paket-paket THR tersebut kepada penerimanya dengan cara langsung mendatangi rumah penerima THR.

“Jadi karena adanya Covid-19 ini, kita salurkan langsung ke rumah-rumah penerima THR, teman-teman Kagama Rohil yang mengantarkannya langsung. Saya sebagai ketua sangat berterima kasih sekali karena teman-teman anggota Kagama sangat antusias dan tampa pamrih.” kata Sholihin.

Seperti tahun lalu pelaksanaan THR ini merupakan inisiatif dari Kagama Riau, kemudian diteruskan kepada pengurus Kagama kabupaten / kota se-Riau, salah satunya Pengcab Kagama Rokan Hilir. Adapun sumber dana pada kegiatan ini murni dari para Alumni Universitas Gadjah Mada khususnya Kagama di wilayah Riau.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua donatur pada kegiatan ini, semoga ini menjadikan kita semua sebagai insan yang selalu mempunyai rasa peduli terhadap sesama dan selalu mendapatkan keridoan Allah SWT. Amin.” pungkas Sholihin.

Salah satu penerima THR guru mengaji yaitu Ibu Aulia menyambut positif kegiatan ini. “Wah saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak dan ibu Kagama Rohil. Saya rasa ini sangat bermanfaat bagi kami, sudah peduli juga kepada kami dan semoga bapak dan ibu semua selalu diberikan rezeki yang melimpah dari Allah SWT. Amin.” ucap Ibu Aulia.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*