Kagama Orchids Membantu Perangi Covid-19

Hari Minggu (12/04/2020) Kagama Orchids (KO) menyerahkan bantuan berupa APD dengan rincian baju hazmat 100 pcs, face shield 100 pcs & masker 1000 pcs kepada Kagama Care, di Griya Terakota. Yang menyerahkan adalah Ketua KO Yoppie Khan, didampingi Bendahara KO Putu Eka Andayani, dan bantuan diterima oleh Ekan NS sebagai perwakilan dari Kagama Care.

Harapan KO, bantuan dimaksud bisa disalurkan ke rumah sakit atau puskesmas yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 yang saat ini memang sangat membutuhkan APD. Mengingat resiko besar dari tenaga medis, KO berharap dengan sedikit bantuan APD tersebut diatas, dokter, perawat dan tenaga medis lainnya bisa terlindungi dari penularan Covid-19.

Sebagai bagian dari komunitas dibawah PP Kagama, bantuan berupa APD ini merupakan wujud dan langkah nyata KO dalam upaya membantu pemerintah memerangi pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia. Peran aktif semua masyarakat, termasuk KO untuk bahu membahu dengan pemerintah diharapkan segera bisa memusnahkan pandemi yang terjadi secara global.

Menurut Putu Eka Andayani, bendahara KO, upaya penggalangan dana ini sudah dilakukan beberapa hari yang lalu. Respon dari anggota KO sangat luar biasa, mereka siap berdonasi melalui KO. Pada saat yang sama DD Orchids, menyumbang 100 plant sebagai modal awal penggalangan dana ini.


Upaya yang dilakukan KO adalah dengan gerakan donasi 100 ribu, mendapat satu bibit anggrek yang memorabel, yaitu Dendrobium Iwan Dwiprahasto (nama dosen dan profesor di FKU UGM yang kebetulan meninggal karena Covid-19). Anggrek yang sangat cantik ini, Dendrobium Iwan Dwiprahasto merupakan hasil Hybrid oleh sahabat KO, DD Orchids. Anggrek Iwan Dwiprahasto ini sudah resmi mendapat register secara Internasional.

Penggalangan dana juga dilakukan dengan mengadakan lelang anggrek di komunitas FB Kagama Virtual. Semua dana yang terkumpul akan digunakan semuanya untuk memerangi Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi.

Ketua Kagama Orchids Yoppie Khan berharap, apa yang sudah dilakukan oleh KO benar-benar migunani untuk masyarakat di Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. KO yang notabene anggotanya pecinta anggrek, mampu berkiprah nyata untuk berbuat sesuatu yang positif bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*