Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo Menyerahkan Bantuan kepada Dua Rumah Sakit di Semarang

Semarang — Senin (06/04/2020) bertempat di Pendopo Kantor Gubernur Jln. Pahlawan Semarang, atas nama PP Kagama Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 2 rumah sakit di Semarang yaitu RSUP Karyadi & RST Bhakti Wira Tamtama. Yang menerima dari RS Karyadi diwakili oleh Direktur Perencanaan, Organisasi & Umum drg. Sri Yuniarti Rahayu, SP.KG, MARS, sedangkan dari RST Bhakti Wira Tamtama yang hadir Kepala Rumah Sakit Letkol Ckm dr. M. Andi Fathkurokhman, SP.THT-KL didampingi oleh Komandan Denpom IV/5 Semarang Mayor Cpm. Okto Femula, S.H., M.Si., M.Han.(Kagama Fakultas Hukum 97). Turut hadir dalam acara serah terima tersebut adalah Ketua Kagama Pengda Jateng Suryo Banendro serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yuli Prabowo.

Bantuan untuk RS Karyadi berupa: 20 liter hand sanitizer, 99 botol @60 ml hand sanitizer, 40 masker N95, 150 apron, 270 coverall, 170 shoes cover dan 100 face shield. Sedangkan untuk RST: 6 liter hand sanitizer, 50 botol @60 ml, 30 coverall dan 30 shoes cover. Selanjutnya bantuan tersebut dibawa dari Pendopo Gubernuran ke rumah sakit masing-masing.

Dalam kata sambutannya, Ganjar mengungkapkan terima kasih atas keguyuban warga Kagama dalam menyikapi bencana pandemi Covid-19, terutama lewat penggalangan dana yang sampai saat ini nilainya sudah menyentuh lebih dari 400 juta. Di mana dari donasi tersebut kemudian dianggarkan untuk pembuatan hand sanitizer & berbagai jenis APD, dan sudah didistribusikan ke banyak wilayah di seluruh Indonesia. Barangkali bantuan yang diberikan termasuk kepada RS Karyadi & RST tidaklah terlalu banyak, namun semoga tetap berarti karena yang penting ini adalah cerminan sikap cinta anak bangsa kepada negaranya untuk saling tolong menolong kepada sesama.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*