Kagama Lampung Menyalurkan Bantuan Amanah dari Kagama Care

Oleh: Diah Iwoek

Senin (13/04/2020) Kagama Lampung kembali mendapat amanah kembali dari Kagama Care untuk menyampaikan bantuan berupa Hazmat, Apron, Cover Sepatu, Googles dan vitamin, kepada rumah sakit, puskesmas maupun masyarakat umum. Bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua, yang diberikan untuk membantu RS dan Puskesmas di Lampung.

Rincian bantuan sbb:
1. Hazmat 80 pcs
2. Cover Shoes 50 pcs
3. Apron 50 pcs
4. Googles 25 pcs
5. Vitamin 3 box

Dengan ditemani Mas Doni (Kagama Lampung), kami mulai bergerak ke Lampung Timur. RSUD Sukadana Lampung Timur, merupakan tujuan pertama kami, dengan jarak tempuh sekitar 85 km dari Bandar Lampung. Tepat jam 10.30 WIB kami diterima oleh Ibu Yurneli. Kemudian jam 11.00 WIB kami bergerak menuju RS Muhammadiyah Metro, diterima oleh Direktur RS dr. Hanif yang mana beliau juga merupakan anggota Kagama Lampung.

Setelah beramah tamah sejenak, kami meneruskan langkah menuju Bandar Lampung, yaitu ke RS Urip Sumohardjo dan diterima oleh Ketua Donasi RS yaitu Bpk. Slamet Sukarno didampingi oleh Bpk. Wahyu Nugroho. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke RS Graha Husada, diterima langsung oleh Humas rumah sakit Ibu Santi Sinaga

Panas semakin terik tidak menyurutkan langkah kami untuk terus bergerak menuju lokasi berikutnya, yaitu Puskesmas Kota Karang Teluk Betung. Di sana diterima oleh petugas jaga Puskesmas yang sangat berterima kasih secara tulus atas bantuan yang diberikan, sampai kami sangat terharu mendengarnya.

Selanjutnya kami bergerak menuju RSUD A. Dadi Tjokrodipo. Ini merupakan bantuan kedua yang diberikan kepada rumah sakit tsb. Kami diterima oleh dokter jaga dr. Farah.

Lalu perjalanan lanjut ke Puskesmas Gedong Air dan Puskesmas Kemiling. Di kedua Puskesmas tersebut diterima oleh petugas jaga Puskesmas. “Terima kasih banyak ya bu atas bantuannya, semoga Allah yang membalas kebaikan ibu dan teman-teman Kagama sekalian,” ucap salah satu petugas jaga Puskesmas.

Saat perjalanan pulang kami melihat seorang penjual roti. Kami berhenti sejenak untuk memberikan vitamin, dengan harapan penjual tersebut sehat dan dapat terus bekerja untuk dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Perjalanan berlanjut ke Puskesmas Induk Beringin Raya dan RSUD Batin Mangunang Tanggamus. Bantuan kepada RSUD Tanggamus juga merupakan pengiriman tahap kedua.

Seiring tenggelamnya matahari kami pun memulai perjalanan untuk kembali pulang ke rumah.

Alhamdulillah

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*