Kagama Orchids Berbagi Kasih ke Sendowo

Oleh: Endah Sr

Teman-teman yang baik, masih ingat Program Sembako Semangat yang digagas Kagama Orchids? Yup, program ini direncanakan berlangsung pada April – Juni 2020 namun bisa jadi diperpanjang sesuai situasi dan kondisi. Sasaran penerima adalah warga terdampak pandemi Covid-19 yang tinggal di kampung-kampung seputar UGM. Sebab wilayah itu selama ini jadi rumah kedua bagi mahasiswa perantau yang memilih kos dekat kampus.

Setelah bulan lalu kami menyalurkan sembako ke Sagan, kini giliran Sendowo. Pada hari Selasa (19/5/2020) lepas dzuhur, 25 paket sembako untuk warga RT 05 RW 55 diserahterimakan oleh perwakilan pengurus Kagama Orchids (Mbak Tami & Mbak Putu) kepada Kepala Dukuh Sendowo, Bapak Sudarno, Amd. di Masjid Al Mustaqeem Sendowo. Seremonial berlangsung singkat (tak lebih dari 10 menit), efisien, bermasker, dan tetap jaga jarak.

Demi mempersempit kemungkinan penyebaran virus Covid-19, maka pengurus mempercayakan distribusi bantuan ini sepenuhnya kepada Pak Dukuh yang lebih paham kondisi warganya. Setelah semua bantuan tersalurkan, Pak Dukuh mengirim foto lembar distribusi dan beberapa foto penerima bantuan kepada pengurus Kagama Orchids. Ini diperlukan sebagai pertanggungjawaban Kagama Orchids kepada para donatur.

Untuk itu Kagama Orchids mengucapkan terima kasih atas kepedulian teman-teman semua yang sudah mendukung program ini. Kita masih perlu bahu membahu atas nama kemanusiaan karena program ini masih akan terus berjalan sesuai situasi & kondisi.

Salam Peduli, Kagama Orchids berbagi demi Ibu Pertiwi.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*