Kagama Jawa Tengah Meluncurkan Program Canthelan untuk Pertama Kalinya di Semarang

Oleh: Tika

Pada hari Minggu (12/7/2020) program canthelan dicanangkan untuk pertama kalinya di Semarang. Acara dibuka oleh Koordinator Program Pengabdian Masyarakat Kagama Pengda Jateng Putu Adi di wilayah RT 01/03 Blok A Puri Anjasmoro, Kalurahan Tawang Mas, Semarang yang merupakan kediaman  sesepuh Kagama Jateng Sri Muryanto. Sengaja canthelan diluncurkan bertepatan dengan hari koperasi di mana kita tahu koperasi adalah sebuah lembaga berasaskan kekeluargaan atau gotong royong, yang mana sesuai dengan prinsip canthelan dari Kagama Care. Sedangkan untuk Provinsi Jateng program ini sama dengan konsep ‘Jogo Tonggo’, di mana kita yang lebih tahu dan mengerti kebutuhan tetangga sekitar sehingga diharapkan warga yang berada di sekitar kita tidak mengalami kesulitan di masa pandemi ini, terutama masalah pangan.

Pada peluncuran canthelan tersebut berkenan memberikan doa dan kata sambutan adalah Sekjen Kagama Jateng Haerudin, yang intinya berharap program ini bisa bermanfaat dan berkesinambungan, mampu mengejawantahkan prinsip Kagama yang guyub, rukun dan migunani. Juga mewakili warga setempat, ketua RT 01 Iwan serta ketua RW 03 Joko Santoso, memberikan pidato singkat yang pada pokoknya sangat berharap dan mendoakan program ini bermanfaat bagi seluruh warga, juga semoga dapat terus berkelanjutan. Serta tak lupa mereka menghaturkan terima kasih tak terhingga kepada Kagama atas bantuan yang diberikan.

Pada acara perdana canthelan itu dibuat 88 paket yang berisi beras, gula, teh, sabun, odol, sayur, telor dan lauk pauk, donasi dari Kagama Jateng, Kagama Care, tuan rumah, Ketua Pengda Jateng dan warga sekitar.

Selain di Puri Anjasmoro yang masuk wilayah Semarang bagian barat, berbarengan hari itu peluncurannya ada 2 titik canthelan lagi yaitu di Jln. Karang Rejo Tengah IX no. 42 (Semarang bagian selatan) serta Jln. Beruang Raya IX RT 6/02 (Semarang bagian timur)

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*