IKA-STIKSAM KAGAMA Peduli Korban Banjir di Samarinda

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM) merupakan Sekolah Tinggi yang dikelola oleh Yayasan KAGAMA Kaltim. Ketua Yayasan KAGAMA Kaltim saat ini Dr. Ir. H. Robian, M.Si dan ketua STIKSAM Supomo, M.Si, Apt. Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesahatan Samarinda (IKA-STIKSAM) menggelar kegiatan bantuan sosial (bansos) di area Kota Samarinda yang terkena Dampak Banjir, pada Sabtu 30 Mei 2020. Menurut ketua IKA-ALUMNI Roni Anggariawan Saputra, A.Md.Far tujuan kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid19 dan bencana banjir di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Wilayah kota Samarinda kembali dicoba dengan bencana banjir dengan sekurang-kurangnya terdapat 6 kelurahan dalam 3 Kecamatan di wilayah Samarinda terdampak banjir. Ketua IKA-STIKSAM menyatakan bahwa kegiatan bantuan sosial ini dilakukan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 & korban banjir. Adapun maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan ini, adalah bentuk kepedulian semata. “Semoga dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak bencana.” ujar Roni.

Bakti Sosial korban banjir pada hari Sabtu 30 Mei 2020 meliputi daerah Bengkuring kelurahan Sempaja dan sekitarnya. Hadir di lokasi kegiatan perwakilan Dosen STIKSAM Eka Siswanto, M.Sc, Apt, yang merupakan alumnus S2 Fakultas Farmasi UGM, Heri Wijaya, M.Si, Apt., serta sejumlah alumni, membagikan sekitar 160 Paket (obat diare, obat maag, obat demam, vitamin, minyak kayu putih, salep gatal, tolak angin / antangin dll).

“Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur dan teman-teman ikatan alumni STIKSAM yang telah berpartisipasi menyumbangkan tenaga dan materinya, hingga kegiatan bansos dapat berlangsung.” demikian pungkas Roni.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*