Aksi IAI (Ikatan Apoteker Indonesia) Samarinda Peduli Korban Banjir di Daerahnya

Dalam suasana lebaran yang seharusnya mendatangkan suka cita masyarakat di wilayah kota Samarinda kembali dicoba dengan bencana banjir dengan sekurang-kurangnya terdapat 6 kelurahan dalam 3 Kecamatan di wilayah Samarinda terdampak banjir . Malam takbiran Idul Fitri 1441H disertai hujan lebat, beberapa wilayah berdasarkan data BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Samarinda pada Minggu 24 Mei 2020, pukul 16.30 Wita, sebanyak 6 Kelurahan dari 3 Kecamatan terdampak Banjir di wilayah Samarinda. Meliputi Kecamatan Samarinda Utara : Kelurahan Sempaja Timur (19 RT): TMA = 30 cm – 1 meter,  Kelurahan Sempaja Selatan (6 RT) TMA = 20 – 50 cm. Kecamatan Sungai Pinang : Kelurahan Gunung Lingai (5 RT) TMA= 30-80 cm, Kelurahan Temindung Permai :  (31 RT) TMA = 30 – 60 cm, Kelurahan Bandara :1 RT TMA=50cm. Kecamatan Samarinda Ulu : Kelurahan Sidodadi (2 RT) TMA=30 – 50cm.

Bisa dibayangkan apa yang mereka rasakan dan butuhkan di saat ujian banjir ini melanda mereka, ada yang mengungsi namun tak banyak yang bertahan di rumahnya dalam keterbatasan, kekurangan makanan, hingga banyak yang terserang penyakit.

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Samarinda Peduli Banjir Samarinda. Bakti Sosial korban banjir pada hari jum’at 29 Mei 2020  2 tahap pada Jumat Pagi (08.30 WITA s/d selesai) di daerah Kelurahan Sempaja meliputi daerah Terong Pipit dan sekitarnya serta  Jumat Sore (15.00 WITA s/d selesai) di daerah Kelurahan Temindung Permai beberapa gang sekitar Jl. S.Parman dan Jl. Pemuda.

Menurut Eka Siswanto, M.Sc, Apt (Ketua IAI Samarinda) pentingnya kepedulian atas sesama terutama kepada para korban musibah dalam banjir, sumbangan sekitar 100 paket lebih yang berisi obat bebas (obat diare, obat maag, obat demam, vitamin), Minyak kayu putih / Minyak angin / aromaterapi, salep gatal, tolak angin / antangin dll), juga disiapkan Diapers anak dan beberapa obat bebas lainnya sesuai kebutuhan warga. Hadir juga saat itu dilokasi banjir Drs. M. Nasruddin, Apt (Ketua IAI Kaltim). Serta koordinator kegiatan pengabdian masyarakat Andi Alfian Amdar, S.Farm, Apt.serta rekan-rekan pengurus dan Apoteker Samarinda.

Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur dan teman-teman apoteker yang telah berpartisipasi menyumbangkan tenaga dan materinya, hingga kegiatan bansos dapat dapat berlangsung.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*