70 tahun UGM: Alumni UGM Kembali ke Desa

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Gadjah mada ke-70 pada tahun 2019, alumni Universitas Gadjah Mada yang tergabung dalam kelompok Media Sosial Kagama Virtual, menyelenggarakan bakti sosial “Suluh Kesehatan”. Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama member Kagama Virtual, RSUAsy Shifa’ Sambi Boyolali, Klinik Ananda Surakarta, Karang Taruna IRNA dan Paguyuban Ngudi Luhur Desa Nogosari.

Kegiatan ini dilandasi oleh semangat para alumni, sebagai wujud bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh Universitas Gadjah Mada melalui KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada),memotivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan terutama di bidang kesehatan, meningkatkan kesehatan masyarakat dan informasi tentang pentingnya pemeliharaan kesehatan diri, mempererat hubungan kekeluaragaan antara KAGAMA (Keluarga Alumni Unversitas Gadjah Mada) dengan masyarakat desa Nogosari.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 150 warga ini dimulai dengan senam sehat yang diinisiasi oleh mbak Nining salah satu Alumni Fakultas Kehutanan, dilanjutkan dengan suluh kesehatan, mengambil tema “ Hidup Sehat itu Sederhana” oleh alumni Fakultas Kedokteran UGM dr. Agus Nurohman Sp.PD. Disamping itu pentingnya pendidikan keluarga disamping pendidikan di sekolah di ulas oleh Mbak Yanti yang juga alumni Fakultas Peternakan. Diakhir sessi, warga yang hadir mendapat pemeriksaan gratis yang mencakup Check tekanan darah, Check gula darah, dan EKG berindikasi.

Ketua Paguyuban Ngudi Luhur, Purwanto menharapkan agar kegiatan seperti ini untuk diadakan secara rutin. Banyak keuntungan yang bisa diambil dari warga desa, diantaranya meningkatkan keguyuban dan kesadaran untuk memiliki pola hidup sehat. Joko Supriyono, mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat dan semua alumni atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan berusaha untuk mengadakannya secara rutin.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*