Lebih Baik Menyalakan Lilin daripada Mengecam Kegelapan

Oleh: Joko Supriyono

Pandemi tidak harus diratapi apalagi disikapi dengan hujatan ataupun tuntutan. Alumni UGM yang tergabung dalam Kagama Boyolali, Kagama Solo Raya dan Kagama Saudi Arabia meluncurkan WiFi gratis untuk anak anak di desa Nogosari, Boyolali tepatnya di Ndalem Mbah Surat. Anak anak di samping belajar dengan Wifi yang gratis mereka juga mendapatkan buku, masker, makan siang dan susu segar selama masa pandemi ini. Makan siang disediakan oleh Iwuk Retno Soewarto, warga Kagama Solo Raya yang setiap harinya bergelut dengan bisnis kuliner.

Disamping belajar daring, anak-anak juga mendapatkan tambahan pelajaran Bahasa Ingris dari mbak Yanti W. salah satu alumni peternakan. Reza sebagai panitia harian pelaksanaan daring, yang juga alumni UGM ini bersama Sumardiono pemuda desa setempat mengungkapkan bahwa anak-anak sangat antusias dengan adanya fasilitas ini, bahkan mereka meminta pelajaran Bahasa Inggrisnya lebih sering.

Secara terpisah putra putri dari alm. mbah Surat yang ketiganya adalah Alumni UGM juga mengungkapkan terimakasih atas support dari rekan-rekan Kagama atas terselenggaranya kegiatan ini. Sesuai pesan alm. mbah Surat agar rumah keluarga ini dimanfaatkan untuk sesama, selalu menolong dan mencintai siapapun, apapun agama dan keyakinannya, ungkap Tri Umaryani, salah satu putri mbah Surat yang kini berdomisili di Lampung Barat. Dia juga mengungkapkan bahwa kalau semua bergerak permasalahan Indonesia pasti akan semakin berkurang.

Event Akan Datang

Urban Farming

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*