KAGAMA Menyerahkan Bantuan Kepada Gugus Tugas Covid-19 Riau

Hari ini Senin 20 April 2020, KAGAMA (Keluarga Alumni Gadjah Mada) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Covid-19 Riau. Penyerahan berlangsung di Gedung Daerah Pauh Janggi, Pekanbaru. Sulastama Raharja selaku Wasekjen PP Kagama Bidang Pengabdian Masyarakat mewakili Kagama menyerahkan bantuan kepada Gubernur Riau Syamsuar selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Riau.

Menurut Sulastama, bantuan dari Kagama berupa 100 cover all, 80 shoes cover, 50 apron dan 50 botol handsanitizer. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan alumni Universitas Gadjah terhadap penanggulangan dan pencegahan dampak Covid-19 di Riau. Saat ini Kagama sudah menyalurkan APD untuk 48 rumah sakit, 37 puskesmas dan 5 lembaga/ gugus tugas di 20 provinsi di Indonesia termasuk Riau.

Haris Simare-mare, Koordinator Kagama Riau Siaga Covid-19 menambahkan bahwa Kagama Riau juga sudah membantu APD dan handsanitizer kepada tenaga kesehatan di 12 kabupaten/ kota di Riau melalui pengurus cabang di masing-masing kabupaten. Selain itu akan diserahkan 50 tambahan APD untuk puskesmas di kota Pekanbaru.

Sementara itu, menurut Yassir Suhari Abbas (Wakil Ketua Pengcab Pekanbaru) yang ikut mendampingi penyerahan bantuan, Kagama Pekanbaru juga sudah berpartisipasi dalam mendukung tenaga medis di garis depan. Bantuan berupa APD dan suplemen makanan diberikan kepada RS Aulia Pekanbaru.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*