Kagama Baking & Cooking Menyelenggarakan Kelas Online Belajar Membuat Sosis

Setelah beberapa saat tidak ada kegiatan karena adanya pandemi Covid-19, pada hari Sabtu (20/6/2020) Kagama Baking & Cooking (KBC) menyelenggarakan kelas online belajar membuat sosis, dengan pengajar Ika Andreyo. Meski kegiatan ‘terpaksa’ virtual lewat media Whats App karena masih ada aturan  social distancing, namun hal itu tidak mengurangi meriahnya acara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 50 orang. Pesertanya campur Kagama & bukan Kagama, tersebar di berbagai wilayah seperti dari Bengkuku, Sangata – Kutai, Lombok dll. Bahkan ada peserta yang berada di Singapura.

Seluruh peserta sangat antusias karena bisa belajar membuat kudapan yang enak murah dan sehat. Namun ada juga terselip kisah lucu pada acara itu. Yaitu saat peserta menerima kit sosis ada yang sangat terkejut dan shock. Karena isinya adalah bungkusan putih, serbuk bumbu beraroma kuat dan seutas tali putih panjang. Barangkali dikira adalah peralatan santet atau guna-guna.

Sebagian besar kontribusi peserta disalurkan untuk donasi program urban farming di Ledok Gowok, Yogyakarta yang dikelola oleh warga kampung sinergi dengan Kagama Care.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*