Darma Bakti Kagama Jateng dalam Melawan Penyebaran Covid-19

Di tengah keterbatasan tenaga & ancaman virus corona, para pengurus & anggota Kagama Pengda Jawa Tengah tetap berusaha secara maksimal membantu program memutus rantai penularan Covid-19 dengan mendarmabaktikan tenaga & pikirannya. Di antaranya adalah mereka memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa CTPS (cuci tangan pakai sabun) lebih bagus dan lebih efektif untuk menghancurkan virus corona, memperbaiki PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), dan tetap tinggal dalam rumah.

Pada hari Selasa (31/03/2020) bertempat di Wisma Perdamaian Semarang, Kagama Jateng menitipkan sumbangan berupa 2 buah portable wastafel, 500 stiker CTPS dan 100 batang sabun mandi kepada Gugus Tugas Covid Provinsi Jateng, untuk kemudian selanjutnya disalurkan kepada masyarakat umum. Khusus untuk portable wastafel adalah merupakan sumbangan dari Haerudin (Sekjen Kagama Jateng) & CMJT (Citra Mandiri Jawa Tengah), sebuah BUMD di Jawa Tengah.

Penyerahan dilakukan langsung oleh ketua panitia “Baksos Kagama Jateng Melawan Corona” Agung Kristianto kepada Erry Prasetya, Staf Sub Bagian Umum Dinas Kesehatan Provinsi Jateng yang juga merupakan wakil Gugus Tugas Covid. Ikut menyaksikan serah terima adalah Haerudin (Kepala Dinas Kesbangsospol Pemda Jateng & Sekjen Kagama Jateng ), Agung Rochmadi (Direktur BUMD CMJT), Putu Adi S. (Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat Kagama Jateng), Judy Budiman (tim dokumentasi), Kartika Rina & Sholechah Gunarti (Tika).

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*