Bantuan Sembako dari Kagama Bali untuk Krama Negari

Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini masyarakat paling bawah akan merasakan dampak yang paling berat. Mereka kehilangan pekerjaan harian karena aturan physical distancing. Warga Desa Pakraman Negari yang sebagian besar warganya bekerja di sektor pariwisata turut pula terkena dampaknya.

Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban kehidupan warga paling terdampak, Kagama Bali memberikan bantuan paket sembako (beras, minyak, telor, dan mie instant) kepada 20 KK warga Desa adat Negari, desa Singapadu Tengah, Sukawati, Gianyar. Bantuan diserahkan ke masing-masing rumah warga oleh 3 anggota Kagama yang juga merupakan warga desa adat setempat yakni Wayan Parwata, Nyoman Sukma Arida, dan Made Artana.

Bantuan diserahkan secara maraton mulai 21 April & akan berakhir 23 April 2020. Dalam menentukan warga yang berhak menerima, relawan Kagama Bali berkonsultasi dengan pihak prajuru adat dan Kepala Dusun setempat. Di antara warga penerima diantaranya adalah penyandang disabilitas, lansia, janda, dan penderita sakit bawaan. Sebelumnya Kagama Bali juga menyerahkan sebuah wastafel pada pihak pasar tradisional setempat.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*