Kelas Online Membuat Bolu Gluten Free bersama Kagama Baking & Cooking

Di tengah ancaman wabah virus Covid-19 tindakan paling aman memang berada di rumah dan tidak melakukan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang. Meski kumpul-kumpul dibatasi namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat teman-teman Kagama Baking & Cooking (KBC) dalam berbagi ilmu. Pada hari Sabtu (26/9/2020) mereka tetap beraktifitas dengan membuka kelas masak online membuat bolu gulung dan bolu tape gluten free. Kegiatan difasilitatori oleh HF Shifreen (Iin) dan diikuti oleh 65 peserta, di mana 20 orang adalah non Kagama. Menurut Ketua KBC Shoumi Damayanti, diharapkan kelas masak online tersebut bisa memberikan kegiatan positip bagi teman-teman yang tinggal di rumah saja.

Materi membuat bolu berbahan bebas gluten dipilih untuk mejawab kegelisahan teman teman yang intoleran terhadap gluten. Bahan dasar yang digunakan adalah tepung mocaf (modified cassava flour) atau tepung ubi kayu yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti butiran beras.

Meski tidak berada di satu tempat yang sama, namun kelas berlangsung seru dan penuh canda. Para peserta kemudian terinspirasi untuk membuat variasi bolu yang lain, memanfaatkan buah buahan tropis yang melimpah seperti pisang dan mangga. Ke depannya, Shoumi mewakili KBC mengatakan masih banyak agenda kegiatan positif yang dijadwalkan oleh KBC. “Pandemi janganlah membuat kita diam di rumah tanpa melakukan apapun. Teman-teman KBC telah berkomitmen akan secara rutin berbagi ilmu meski secara online.” demikian ujar Shoumi.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*