Kagama NTT Sinergi PP Kagama – Kagama Care Membantu APD untuk 7 Rumah Sakit di NTT

Kupang — Pada hari Rabu (3/6/2020) Pengda Kagama NTT menyerahkan bantuan secara simbolis berupa APD amanah dari PP Kagama & Program KAGAMA Care Peduli Covid-19 untuk tujuh rumah sakit di NTT. Ketujuh rumah sakit tersebut adalah RSUD S. K. Lerik Kupang, RSUD Naibonat di Oelamasi, RSUD Waibakul-Sumba Tengah, RSUD Ba’a-Rote, RSUD Soe-TTS, RSUD Kefamenanu-TTU, dan RSUD Atambua-Belu. Total bantuan yang disalurkan berupa coverall 100, grown 25, face shield 100, masker 250, surse cup 400, handscoone 500 dan KN95 20 buah.

Penyerahan bantuan untuk RSUD S. K. Lerik Kupang

Serah terima bantuan kepada RSUD S. K. Lerik Kupang & RSUD Naibonat diserahkan oleh Ketua Harian Pengda Kagama NTT, Robert Fanggidae. Untuk RSUD S. K. Lerik Kupang yang menerima adalah Direkturnya dr. Marsiana Halek, sedangkan untuk RSUD Naibonat juga diterima langsung oleh Direkturnya dr. Erol Nenobais. Turut menyaksikan penyerahan adalah beberapa pengurus Pengda Kagama NTT, yaitu Mariana Noya Letuna (Sekretaris), Dian Yohanis (Bendahara), Yusak Meok, Robby Aplimon & Alexander Triwibowo Messakh.

Penyerahan bantuan untuk RSUD Naibonat di Oelamasi

Robert Fanggidae yang akrab disapa Bobby mengatakan Kagama NTT sebagai bagian dari PP Kagama turut peduli & prihatin terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Ia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat membantu rumah sakit dalam penanganan Covid-19.

Ini merupakan aksi sosial pertama yang dilakukan Kagama NTT kepada para tenaga kesehatan yang berada di gugus depan terkait Covid-19. Bobby berharap ke depannya akan ada lebih banyak lagi langkah nyata yang dilakukan oleh Kagama NTT, karena selain pembagian APD juga akan dilakukan pembagian sembako kepada tiga panti asuhan yakni panti asuhan Katholik, Protestan, dan Islam.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*