Ganjar Pranowo Lantik Joncik Muhammad sebagai Ketua Pengda Kagama Sumsel

Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo melantik H. Joncik Muhammad sebagai Ketua Pengda Kagama Sumsel periode 2019-2024, bertempat di Griya Agung Palembang, Minggu (23/1/2022) malam. Ini adalah Penggantian Antar Waktu (PAW) di mana Joncik menggantikan Joko Siswanto, ketua lama yang meninggal dunia.

Joncik mempunyai masa jabatan 2,5 tahun untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan ketua sebelumnya. Dukungan segenap pengurus Kagama Sumsel sangat diharapkan, sehingga ia bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam kata sambutannya, Ganjar Pranowo meminta ketua yang baru saja terpilih dan segenap warga Kagama berkontribusi di manapun berada, khususnya di Sumsel.

Sementara itu Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, yang hadir di acara pelantikan mengatakan, “Terima kasih kepada seluruh bakti Kagama Sumsel yang turut serta membangun Sumsel dari berbagai aspek. Saya merasakan peran Kagama dalam pembangunan Sumsel ini bukan dalam dekat tapi sejak tahun 60-an, yang mana hingga sekarang hubungan tersebut masih solid, baik dengan pemerintahan maupun masyarakat Sumsel itu sendiri. Mudah-mudahan kebersamaan kita berkesinambungan menjadi tali kekeluargaan.”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengda Sumsel yang baru saja terpilih mengatakan harus ada peran yang nyata alumni UGM terhadap masyarakat Sumsel. “Insya Allah Kagama Sumsel akan mendedikasikan segala potensinya untuk kepentingan rakyat. Saya akan mengorganisir teman-teman alumni UGM di Sumsel agar berguna untuk wilayahnya,” ucapnya.

Joncik menambahkan, belum semua Pengcab yang berada di bawah Pengda Sumsel mempunyai kepengurusan yang sudah dilantik. “Sesuai dengan arahan Ketum Kagama bahwa dari 17 Kabupaten Kota se-Sumsel, baru ada 4 Pengcab Kagama yaitu Empat Lawang, Ogan Ilir, Lahat dan Kota Palembang. Insya Allah 13 Pengcab kabupaten kota yang lain beserta Komunitas Kagama baik di BUMN maupun BUMD di wilayah Provinsi Sumsel akan kita bentuk. Menurut rencana Pengcab yang akan dilantik selanjutnya yaitu Kabupaten Pagaralam, Pali, OKI, dan Musi Rawas.,” pungkas Joncik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*