Berbagi kepada Sesama di Tengah Ancaman Virus Corona

Dampak dari adanya wabah pandemi vitus corona sungguh luar biasa. Semua bidang kehidupan ikut terpengaruh, khususnya sektor perekonomian. Namun yang paling terasa kena dampaknya tentu saja mereka yang bekerja di sektor informal. Dengan tidak ada gaji tetap & mengandalkan penghasilan harian sungguh berat di saat ada larangan keluar rumah & pembatasan sosial.

Hal itulah yang membuat 4 warga Kagama yang biasa bertugas membaut hand sanitizer buat Kagama Care yaitu Ekan NS, Ika Andreyo, Isma Kurnia & Ulie Rakhmawati tergerak hatinya untuk sekedar berbagi kepada mereka orang-orang kecil yang masih harus tetap berjuang mencari nafkah di tengah-tengah ancaman virus corona. Hari Senin (06/04/2020) mereka mendatangi kampus UGM dengan membawa banyak paket makan siang plus minuman es teh. Juga membawa lumayan banyak botol hand santizer produksi Kagama Care ukuran 50 ml.

Mereka bagi-bagikan bantuan yang dibawa kepada pemulung, tukang becak, sopir taxi, driver ojol, tukang parkir, tukang sampah, tukang bangunan, pengamen, penjual bakso, dan bakul angkringan yang ditemui di wilayah sekitar bundaran UGM, gelanggang & Kopma. Sambil beramal mereka juga melakukan edukasi untuk membiasakan diri mencuci tangan & menerangkan apa itu fungsi hand sanitizer.

Ekan selaku koordinator kegiatan mengatakan alasan kegiatan yang ia lakukan bersama teman-temannya. “Kasihan di saat lainnya berdiam diri di rumah demi keamanan, masih banyak yang harus membanting tulang sekedar mencari sesuap nasi di tengah kondisi mengkhawatirkan seperti ini. Yang kami lakukan hanyalah sekedar berbagi yang jumlahnya tidak seberapa, namun semoga menjadi inspirasi buat lainnya untuk juga menebar kebaikan kepada sesama. Mereka para kaum marginal sangat membutuhkan uluran tangan kita”.

Isma Kurnia menambahkan, “Touched my heart deeply. Especially when see their smile. Aku sungguh terharu melihat raut wajah mereka saat menerima bantuan. Sungguh senyum mereka membuatku melow & berkaca-kaca. Ayuk teman-teman yang lain membantu mereka yang membutuhkan semampu apa yang bisa kita lakukan”.

Ya mari bersama-sama kita sebagai anak bangsa yang cinta negara bersatu mengalang kekuatan untuk berbuat sesuatu bagi mereka yang membutuhkan. Tidak usah muluk-muluk mulai dari yang sederhana saja seperti apa yang Ekan dkk lakukan.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*