Aksi Nyata KAGAMA Bontang dalam Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

Bontang — Aksi penggalangan dana yang diprakarsai oleh KAGAMA Pengcab Bontang untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) sampai saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp. 50 juta. Dana yang terkumpul sebagian sudah dibelanjakan buat pembelian bermacam-macam APD. Rencana awal donasi diperuntukkan buat pembelian masker bagi tenaga medis, pasukan kuning Dinas Kehutanan & Lingkungan Hidup, pedagang pasar, petugas lapangan Dinas Perhubungan, & warga tidak mampu.

Hari Senin (30/03/2020) Kagama Bontang dalam hal ini diwakili oleh sekretarisnya Trully Tisna S.Psi. menyerahkan bantuan berupa 2 box masker kepada Puskesmas Bontang Baru Kec. Bintang Utara Kota Bontang, yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas drg. Erwin Wahyudiono. Kepala Puskesmas Bontang Baru menyatakan ungkapan terima kasihnya yang tak terhingga kepada Kagama Bontang, karena APD termasuk masker sangat dibutuhkan oleh tenaga medis saat di tengah-tengah kelangkaannya.

Ke depannya Kagama Bontang masih akan mengusahakan pengadaan APD lebih banyak lagi. Sementara yang sudah jelas diperoleh adalah hazmat atau baju pelindung 30 pcs, masker N-95 sebanyak 20 box, sarung tangan 4 lusin, dan hand sanitizer 20 jerigen. Yang masih dalam tahap pemesanan adalah alkohol & hand sanitizer dalam ujud jadi. Rencana semua APD yang sudah berhasil diperoleh akan diserahkan ke petugas paramedis RSUD Taman Husada Kota Bontang serta rumah sakit rujukan yang ditunjuk menangani Covid-19.

Untuk pengadaan APD tersebut Kagama Bontang aktif melakukan kontak & meminta bantuan kepada PP Kagama, Kagama Care & Kagama Virtual. Karena jika ditangani sendiri tentulah tidak mampu di tengah kelangkaan APD & harganya yang melonjak naik. Bravo Kagama Bontang, lanjutkan terus aksi mulianya!

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*