Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi Mengunjungi Canthelan di Lempuyangan yang Diinisiasi oleh Kagama Care

Canthelan yang berada di RT 14 RW 04 Dusun Lempuyangan, Kal. Bausasran, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta sudah berjalan sejak tanggal 18 Mei 2020 dan sampai saat ini masih bertahan karena adanya support yang luar biasa dari warga sekitarnya. Canthelan yang mendapat kode DIY-13 tersebut digawangi oleh 3 orang yang sangat berdedikasi berbakti kepada warga. Mereka adalah Fransisca Erna Ekawati, Muhammad Mansyur & istrinya yang bernama Nur Yulianti.

Pelopor canthelan di Lempuyangan dari ki-ka: Nur Yulianti. Muhammad Mansyur & Fransisca Erna Ekawati

Menurut Erna yang merupakan PIC Canthelan DIY-13, kegiatan canthelan di kampungnya memang awalnya mendapat dana stimulus dari Kagama Care. Lalu seiring berjalannya waktu semakin banyak yang tahu bahkan beritanya menyebar sampai ke kampung lain. Akhirnya banyak juga warga & teman-teman dari pengelola canthelan yang menyumbang baik berujud uang tunai atau barang berupa kebutuhan pokok. Itu suatu hal yang sangat disyukuri oleh Erna dan kedua rekannya, karena usia canthelan mereka bisa semakin panjang.

Pada hari Kamis (11/6/2020) untuk lebih memperkenalkan canthelan di Lempuyangan secara luas, warga RW 04 membuat acara khusus di tanah lapang kampung dibarengkan dengan launching Relawan Hijau dan Relawan Sehat. Mereka mengundang beberapa tokoh penting seperti lurah Bausasran, camat Danurejan serta Wakil Walikota Yogya Drs. Heroe Poerwadi, MA.

Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA berkenan hadir

Dalam kata sambutannya, Heroe Poerwadi yang merupakan warga Kagama alumnus Fisipol Jurusan Komunikasi angkatan ’84, sangat mengapresiasi warga Lempuyangan yang telah mengadakan aksi canthelan. Karena saat ini memang di tengah pandemi corona ini bagi mereka yang berlebih seyogyanya membantu yang kekurangan. Ia bangga dengan sifat gotong toyong, kebersamaan & saling peduli kepada sesama yang ditunjukkan warga Yogya selama ini, yang sudah terbukti manakala sebuah bencana terjadi seperti bencana gempa tahun 2006 & meletusnya Merapi.

Seusai memberikan kata sambutan Wakil Walikota kemudian menengok lokasi canthelan yang berada di tempat acara juga. Lalu ada penyerahan secara simbolis penyerahan bibit sayuran dari Relawan Hijau kepada Wawali yang oleh Wawali kemudian diserahkan kepada Ketua RW 04 Supriyadi. Acara diakhiri dengan foto bersama Wawali dengan pengelola canthelan & para tamu penting.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*