Pelan-pelan KAGAMA Beksan Semarang Mulai Aktualisasi Diri

Dari segi usia Kagama Beksan Semarang terhitung masih belia & jumlah anggotanya yang aktif baru sekitar 20 orang. Namun sekarang pelan-pelan sudah mulai mengaktualisasikan dirinya. Semua tak lepas dari semangat dari anggotanya yang punya tekad kuat Kabek Semarang jangan sampai kalah dengan rekan-rekan Kabek di kota lainnya seperti Jakarta & Yogyakarta.

Secara resmi ketua Kabek Semarang adalah Muslichah Setiasih alias Iwuk (Fisipol 1998), namun karena kondisinya saat ini sedang hamil tua maka kemudian mengandalkan 2 koordinator yang lumayan militan yaitu Ika Nurawati & Tika untuk menggerakkan Kabek Semarang. Kedua koordinator itu tambah semangat dengan adanya motivasi dari Ibu Sulistyowati anggota senior Kabek yang niat meluangkan waktunya datang dari Salatiga untuk mendukung Kabek Semarang.

Kabek Semarang latihan rutin setiap hari Sabtu pagi jam 10.00 WIB di pendapa kantor Dinas Kesehatan Propinsi. Kemudian kalau kebetulan mau tampil, latihan lebih intensif setiap sore hari di Toko Daging RPH tempat di mana Ika bekerja.

Kabek Semarang sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan pentas, namun yang terhitung besar ada 2 yaitu yang pertama tanggal 19 Januari 2020 pada Musda VII Kagama Jawa Tengah di Hotel Dafam Semarang dengan menampilan tari Wira Pertiwi. Kemudian yang kedua tanggal 17 Februari 2020 pada pelantikan Pengda Kagama Jateng di Hotel Kesambi Hijau Semarang, menampilkan tari Gambyong Pareanom.

Tidak mustahil ke depannya Kabek Semarang akan lebih sering tampil diundang untuk memeriahkan acara mengingat reputasi mereka sudah mulai bergaung. Terus berkarya Kabek Semarang !

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*