Peduli Covid-19: Kagama Sumsel Salurkan Bantuan Sembako dan APD ke 3 Kabupaten / Kota di Sumsel

Untuk ikut membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi dan mencegah pandemi covid-19 beserta dampaknya khususnya ekonomi masyarakat kecil, Pengda Kagama Sumatera Selatan ikut gerakan peduli covid-19 dengan menggalang sumbangan dana dari anggota Kagama Sumsel. Dana yang sudah terkumpul telah dibelanjakan beras 2 ton, APD 300 potong baju dan 400 botol disinfektan. Beras dibagi dalam 400 pak yang tiap pak berisi 5 kg.

Senin (13/04/2020) bantuan diserahkan Ketua Kagama Sumsel Joko Siswanto, didampingi Ketua Pengurus Cabang Kagama Kota Palembang Ahmad Bastari, dan diterima oleh Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, di Rumah Dinas Wali Kota Palembang. Harnojoyo, mengatakan bantuan ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan selama mewabahnya Covid-19 & mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi kita semua. Bantuan seperti APD akan diberikan kepada petugas medis di rumah sakit di Palembang.

Harnojoyo mengimbau masyarakat yang mampu secara finansial peduli dengan lingkungan sekitar. Ia mengajak warganya bahu membahu  meringankan beban mereka yang membutuhkan selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Kagama Sumsel Joko Siswanto menambahkan bantuan ini akan disebar di 107 kelurahan dan puskemas yang ada di Kota Palembang. Adapun bentuk bantuan yang diberikan antara lain 2 ton beras yang terdiri dari 1 ton untuk di Palembang, 5 kwintal buat Kabupaten Banyuasin, dan Kabupaten Ogan Ilir mendapat 5 kwintal. Sementara untuk APD jatah untuk Palembang 200 pcs, dan Kab. Banyuasin & Kab. Ogan Ilir masing-masing mendapat 50 APD.

Selain itu, pihaknya menyumbangkan cairan disinfektan sebanyak 200 botol, masing-masing botol berisi 220 mililiter kepada Palembang. Sedangkan Kab. Banyuasin & Kab. Ogan Ilir mendapatkan masing-masing 100 botol.

Pada hari Selasa (14/04/2020) pagi pukul 09.00 WIB giliran bantuan diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Banyuasin yang diterima oleh Wakil Bupati, H. Slamet Somosentono di Kantor Bupati Pangkalan Balai. Bantuan yang diserahkan oleh Ketua Pengda Kagama Sumsel Joko Siswanto, berupa bahan pangan pokok beras 5 kwintal dalam 100 pak @ 5 kg, APD 50 pcs dan 100 botol disinfektan @ 250 ml.

Ketua Pengda yg didampingi Wakil Ketua I, Syarifuddin MF dan Wakil Ketua II, Jafrizal, menyatakan bahwa anggota Kagama Sumsel berusaha akan selalu bisa hadir dan berperan ikut membantu pemerintah dan masyarakat lebih-lebih dalam suasana pandemi covid-19 yang memporakporandakan semua aspek kehidupan. Kepedulian Kagama Sumsel dalam bentuk aksi sosial diterima dengan sangat baik oleh Pemkab dan akan segera dibagikan kepada yang berhak, kata H. Slamet Somosentono.

Sementara Joko Siswanto mengatakan, “Kita pilih Palembang, Kab. Banyuasin dan Kab. Ogan Ilir mengingat di kota tersebut sangat riskan penyebaran Covid-19, karena di sana merupakan daerah perlintasan antar kota. Karena virus ini bisa berkembang jika ada kontak antar manusia. Jika kita lakukan putus kontak dengan sesama, maka semoga wabah ini akan terputus sendirinya.”

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*