Kagama Kubar-Mahulu Sinergi Kagama Care Menyalurkan Bantuan buat Tenaga Medis di Kutai Barat

Hari Rabu (20/5/2020) KAGAMA Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Kubar-Mahulu) menyalurkan bantuan paket APD dan masker amanah dari PP Kagama dan Kagama Care ke Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar (RSUD HIS) di Kutai Barat. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Petrus, Ketua KAGAMA Kubar-Mahulu, dan diterima oleh Niati, Kepada Kepala Bidang Keperawatan RSUD HIS. Dalam penyerahan bantuan tersebut Petrus didampingi oleh Sekretaris Kagama Kubar-Mahulu Florensius Steven dan anggota Kagama Kubar-Maluhu lainnya.

Petrus yang merupakan Kepala Dinas Pertanian Kubar tersebut menyatakan bantuan yang diberikan diharapkan mampu membantu para tenaga medis dalam menangani Covid-19 di Kubar. Menurut Petrus, tenaga medis harus mendapat perhatian khusus. Alasannya sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 mereka yang harus berhadapan langsung dengan pasien, jadi harus dibekali dengan APD yang mumpuni untuk mengurangi segala resiko yang bisa saja terjadi.

Kagama Kubar-Mahulu sangat mendukung sepenuhnya anjuran pemerintah dalam penanganan corona, seperti pemakaian masker, melakukan social distancing, serta disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Petrus mengatakan, anjuran tersebut sangat penting untuk dipatuhi demi terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19. Ia juga menghimbau agar masyarakat bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Petrus menambahkan, jaga jarak juga penting mengingat penularan Covid-19 terjadi melalui kontak langsung. Hubungan sosial memang jadi terganggu, namun demi kesehatan dan kesalamatan bersama semua harus mematuhinya.

Pihak RSUD HIS sangat berterima kasih kepada Kagama Kubar-Maluhu atas bantuan yang diberikan. Bantuan-bantuan kemanusiaan seperti ini sangat membantu pihak rumah sakit dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya akan ada banyak bantuan lagi yang bisa diberikan ke berbagai fasilitas kesehatan di Kutai Barat. 

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*