Kagama Jateng Mengadakan Bakti Sosial dalam Bentuk Warung Hidup

Oleh: Kartika Rina

Setelah menyalurkan bantuan melalui Satgas Provinsi dan bantuan APD ke beberapa puskesmas di wilayah Semarang & Grobogan, selanjutnya dalam rangka percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 Kagama Pengda Jateng mengadakan bakti sosial dalam bentuk “Warung Hidup”. Total bantuan disampaikan kepada 860 KK miskin di Kabupaten Semarang. Bantuan dalam bentuk bibit tanaman pangan disalurkan untuk masyarakat miskin di Desa Tawang – Kec. Susukan sebanyak 456 KK, dan 404 KK di Desa Plumutan – Kec. Bancak. Masing-masing KK menerima donasi uang 45 ribu dan 6 bibit tanaman pangan : sayuran cabai, terong, tomat, sawi putih, sawi pakcoy, sawi caisim.

Acara serah terima di Desa Plumutan – Kec. Bancak

Hadir dalam acara bakti sosial hari Jumat (1/5/2020) Bupati Kabupaten Semarang dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG, Ketua Pengda Jateng Suryo Banendro, Sekjen Pengda Jateng Haerudin, serta beberapa pengurus Kagama Jateng dan Pengcab Kabupaten Semarang.

Penandatanganan serah terima bantuan di Desa Tawang – Kec. Susukan

Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah Kagama Jateng dengan ikut memberi bantuan “Warung Hidup” sebagai lumbung pangan dalam arti luas bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sesuai arahan Ketua PP Kagama yang dilakukan selanjutnya adalah melakukan bantuan serupa dengan sasaran penerimanya pada wilayah Jogo Tonggo, sebuah konsep yang diluncurkan oleh Ganjar yang artinya menjaga tetangga. Menurut Ganjar konsep Jogo Tonggo mendorong masyarakat termasuk ketua RT dan RW untuk ikut aktif menangani Covid-19 dengan jaring pengaman sosial & ekonomi.

Event Akan Datang

Urban Farming

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*