Pengda Kagama DIY Serahkan Bantuan APD kepada Sejumlah Fasilitas Kesehatan di Yogyakarta

Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19, Pengda Kagama DIY – Himpuni – Kagama Care – PP Kagama menyerahkan bantuan berupa APD kepada sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Provinsi DIY. Pada hari Kamis (30/4/2020) Pengda Kagama DIY diwakili oleh ketuanya Ir. Gatot Saptadi menyerahkan secara simbolis bantuan APD kepada RSUD Sleman di loby rumah sakit. Bantuan diterima langsung oleh Plt. Direktur RSUD dr. Joko Hastaryo, M.Kes. didampingi oleh Wakil Direktur drg. Senik Windyati, M.Kes. Turut serta dalam acara serah terima tersebut dari pihak Pengda DIY adalah Wakil Pengda Kagama DIY, Drs. Suryadiman, MM dan Ir. Syahbenol Hasibuan.

Menurut Gatot sumbangan tersebut merupakan bagian dari kepedulian Kagama DIY terhadap kondisi penanganan Covid-19. Secara total bantuan yang diberikan sebanyak 500 set APD, yang didistribusikan ke masing-masing kabupaten kota. Mekanisme penyerahan dilakukan dengan menggandeng pihak Pemkab dan Pengcab-pengcab se-DIY dengan tujuan agar lebih optimal penyalurannya. Bantuan berujud APD dipilih lantaran memang barang tersebut adalah saat ini yang paling dibutuhkan oleh paramedis yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus corona.

Selain ke RSUD Sleman bantuan juga diberikan kepada RS Prambanan, RS PKU Muhammadiyah Gamping, Puskesmas Seyegan Sleman & juga beberapa fasilitas kesehatan di Kulonprogo. Melalui kegiatan ini, Gatot berharap Pengda Kagama DIY dapat membantu dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*