Wujud Perhatian pada Tenaga Medis dari Kagama Kutai Barat dan Mahakam Ulu

Sendawar – Pengurus Cabang Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Kutai Barat dan Mahakam Ulu menyerahkan bantuan paket alat pelindung diri (APD) dan masker untuk Rumah Sakit Harapan Insan Sendawar (RSUD HIS). Bantuan diserahkan Ketua Pengcab Kagama Kubar-Mahulu Petrus kepada Kepala Bidang Keperawatan RSUD HIS Niati, Rabu (20/5).

Lebih lanjut, pria yang juga Kepala Dinas Pertanian Kubar itu menuturkan, bantuan kepada RSUD HIS merupakan bantuan dari Kagama Pusat melalui Program Kagama Care. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris Pengcab Kagama Kubar-Mahulu Florensius Steven dan anggota drh. Nilu dan dr. Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Petrus menjelaskan penyerahan bantuan bantuan sebagai bentuk kepedulian alumni Kagama melalui Program Kagama Care untuk penanganan Covid-19 di Kubar. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan oleh para tim medis dalam menangani Covid-19, sehingga pelayanan dapat terus berjalan bagi masyarakat Kubar.

Petrus menghimbau masyarakat di Kubar untuk sama-sama mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti dengan menjaga jarak (physical distancing), mengingat pandemic Covid-19 berkembang melalui kontak langsung antar manusia.

Tenaga medis menjadi salah satu perhatian pihaknya pada masa pandemic Covid-19. Sebab, mereka merupakan barisan terdepan dalam penanganan dan pencegahan. Pasalnya, mereka yang harus berhadapan serta menangani langsung pasien yang diduga terkena virus maupun yang sudah terkonfirmasi positif virus tersebut.

Pihaknya juga mendukung agar semua pihak mengikuti anjuran pemerintah agar upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 bisa optimal, yakni dengan menerapkan pembatasan sosial hingga secara disiplin melakukan pola hidup bersih dan sehat. “Menyakitkan memang hubungan sosial harus terputus, tetapi demi kesehatan dan kesalamatan bersama. Semoga dengan mematuhi anjuran pemerintah ini, rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.” harap Petrus.

“Terima kasih kepada Kagama Kubar dengan bantuan yang diberikan hari ini. Karena bantuan-bantuan kemanusiaan yang seperti ini akan membantu rumah sakit dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Kami harapkan akan banyak bantuan seperti ini yang akan sangat membantu tenaga medis yang ada di rumah sakit serta di puskesmas,” kata Niati usai menerima bantuan.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*