Kagama Bali Menjalin Kerjasama Liputan yang Inspiratif & Membangun dengan Jurnalis AJI dan IJTI

Situasi pandemi Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung dan belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Sementara itu dampaknya telah meluas, bukan hanya menjadi masalah kesehatan, tapi juga masalah ekonomi hingga kejiwaan. Dalam situasi tersebut, masyarakat bukan hanya membutuhkan asupan informasi yang akurat dan aktual tetapi juga adanya informasi yang menginspirasi untuk dapat hidup tetap menjaga optimisme, kreativitas dan kebersamaan.

Peran media dan wartawan dalam hal ini adalah sangat vital karena menjadi garda terdepan dalam penyebarluasan informasi yang seringkali mengekspose dirinya pada resiko tertular Covid-19 saat memburu berita.

Menyadari pentingnya peran awak media dan kondisinya yang turut terdampak Kagama Bali tergerak untuk menjalin Kerjasama membangun liputan yang inspiratif dan membangun serta memberikan dukungan kepada para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), berupa masker, multi vitamin, dan hand sanitizer, dengan harapan rekan-rekan jurnalis bisa tetap sehat dalam menjalankan tugasnya menyampaikan liputan yang produktif, menginspirasi dan membangun masyarakat. Dukungan tersebut diserahkan oleh Ketua Kagama Pengda Bali, I Gusti Ngurah Agung Diatmika didampingi pengurus Kagama Pengda Bali, Rofiqi Hasan dan I Made Iwan Diantama serta I Ketut Suresh Setiawan kepada perwakilan AJI, Yoyok Raharjo dan Agung Kayika mewakili IJTI Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Kagama Bali dan AJI serta IJTI juga menyepakati untuk secara Bersama, berkolaborasi memproduksi konten media baik cetak, online maupun elektronik (radio dan televisi) yang dapat menginspirasi dan mengedukasi masyarakat, sehingga aspek psikologis masyarakat pun turut mendapatkan perhatian dan perlu dikembangkan dalam situasi krisis Covid-19 ini. Hal ini sejalan dengan kebijakan PP KAGAMA dalam menyikapi pandemi Covid-19, yang mengarahkan segenap potensi dan kemampuan yang dimiliki untuk aktif membantu pemerintah mengatasi pandemic Covid-19 melalui berbagai kegiatan positif dan membangun,

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*