Pesan Paseduluran dari Ganjar pada Pelantikan Pengurus KAGAMA Cabang Surakarta & Sukoharjo

Pada pelantikan Pengurus KAGAMA Cabang Surakarta & Sukoharjo masa bakti 2020-2025 di Gedung DPRD Surakarta hari Sabtu (29/02/2020), Ketua Umum KAGAMA Ganjar Pranowo dalam kata sambutannya menekankan pentingnya roso paseduluran atau rasa persaudaraan. KAGAMA adalah keluarga, bukan sekedar ikatan. Jadi seluruh warga Kagama pada hakekatnya adalah suatu keluarga besar yang seyogyanya saling membantu untuk memajukan masyarakat di sekitar atau bahkan lebih jauh lagi memajukan Indonesia.

Ganjar bangga karena KAGAMA makin berkembang secara pesat. Warganya bukan hanya ada di Indonesia saja namun di seluruh dunia dengan berbagai aktivitas positif. Ganjar menyoroti pertumbuhan KAGAMA Komunitas yang kian hari kian berkembang bukan hanya jenisnya namun jumlah anggotanya, seperti Kagama Lari Untuk Berbagi (KLUB), Kagama Baking & Cooking, Kagama Beksan, Kagama Virtual Writing, Kagama Anggrek, Kagama Sekar Gending, Kagama Buah & Hortikultura dll. Yang kesemuanya itu bersinergi secara positif & pada ujungnya juga ikut mengangkat nama Kagama.

Selain pelantikan Gusti Dipo sebagai ketua Kagama Pengcab Surakarta & Sudarsono sebagai ketua Pengcab Sukoharjo acara juga diisi dengan diskusi terbuka berteme “Menggagas Masa Depan Transportasi di Surakarta”. Pemda Surakarta meneruskan program walikota terdahulu Jokowi yaitu gerakan “move people not car”, dimana gerakan itu mengajak masyarakat untuk bergerak atau banyak jalan dan menggunakan transportasi umum, dengan mengembangkan sarana & prasarana kota dan transportasinya.

Selamat untuk teman-teman pengurus semua yang baru saja dilantik. Selamat bekerja dengan ikhlas dan semoga Pengcab Surakarta & Sukoharjo semakin berguna buat masyarakat luas bukan hanya untuk warga Kagama.

Liputan: YantiWe

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*