Perjuangan Heroik KAGAMA Peduli Banjir Posko Bekasi 1 dan 2 Dalam Membantu Korban Banjir

Selasa 7 Januari 2020 setelah banjir surut, Kagama Peduli Banjir masih punya tugas mengerjakan PR selanjutnya yaitu membersihkan lumpur, menjaga kesehatan dan menjalankan hidup normal. KPB Posko Bekasi 1 & 2 membagikan sekop, tikar sebagai alas tidur, obat-obatan dan vitamin kepada korban banjir di wilayah kerja Bekasi. Lalu bersama warga juga kerja bakti membersihkan lumpur serta membagikan baju kering & seragam sekolah.

Dalam prosesnya ternyata kenyataannya tidak sesederhana bayangan awal. Ada perjuangan sangat heroik yang harus dilakukan. Sungguh tidak gampang mencari karung & sekop karena permintaan yang sangat tinggi. KPB harus berebut dengan relawan lain yang juga sama-sama membutuhkan. Untuk mendapatkan satu item barang mustahil bisa diperoleh di satu toko sehingga harus satu demi satu toko bangunan dimasuki & bertanya kepada penjualnya.

Untuk sekop target awal adalah 200 buah. Tapi karena persediaan langka ada yang satu toko cuma dapat 3, 10 atau maksimal 15. Namun berkat perjuangan yang sangat gigih akhirnya dapat juga 150 sekop dari banyak toko bangunan.

Lalu hal yang sama terjadi saat mencari karung. Target awal kebutuhan adalah 2500 karung. Namun karena terjadi kelangkaan juga tim KPB sampai harus memasuki puluhan toko. Ada yang cuma dapat 20 buah namun ada juga yang berhasil memperoleh 100 buah di satu toko. Akhirnya total berhasil mendapatkan 2000-an karung.

Meski sangat menguras energi & pikiran namun semua itu tergantikan rasa bahagia tak terperikan saat bantuan sudah sampai kepada korban banjir yang berhak menerima.

Bravo Kagama Peduli Banjir !

Liputan; Shoumi Damayanti

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*