Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Mendapat Anugerah Gelar Doktor Kehormatan dari ITB

Kamis 16 Januari 2020 pada sidang terbuka di Aula Barat kampus ITB ada pemberian gelar Doktor Kehormatan buat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang diberikan langsung oleh Rektor ITB Kadarsah Suryadi. Pak Bas, demikian sapaan akrab buatnya, dinilai punya peran penting dalam bidang pengembangan, pembangunan dan pengelolaan sumber daya air serta infrastruktur tahan gempa.

Dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi, Basuki juga membangun infrastruktur di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, termasuk di kampus ITB Jatinangor. Berdasarkan prestasi serta kontribusinya dalam bidang pembangunan, pengembangan dan pengelolaan infrastruktur, Tim Promotor meyakini Basuki telah menghasilkan karya nyata, yang hasilnya telah dirasakan dalam peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Pada Sidang Terbuka Pemberian Gelar Kehormatan ITB tersebut, Basuki Hadimuljono menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul ‘Mengejar Ketertinggalan Infrastruktur Sumber Daya Air, Meningkatkan Daya Saing Bangsa’. Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat & tokoh penting, seperti mantan Wapres Jusuf Kalla, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mensekneg Pratikno, Menteri PMK Muhajir Arifin dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Selamat & congrat buat pak Basuki. Jangan berhenti berkarya buat negara ! 

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*