Masih Dalam Suasana Lebaran Kagama Orchids Melakukan Bakti Sosial di Girli Code

Oleh: Humas Kagama Orchids

Hari Minggu (31/5/2020) masih di suasana lebaran, Kagama Orchids kembali mengadakan bakti sosial di wilayah Girli (Pinggir Kali) Code. Tepatnya di RT 27 dan RT 28 / RW 06, Kalurahan Terban, Yogyakarta. Tempat tersebut dipilih, selain masih sekitaran kampus UGM, juga paling membutuhkan bantuan. Ini bisa dilihat dari wilayah mereka yg mepet aliran sungai Code. Kampung yang sangat padat rumah, dengan jalan setapak sempit.

Kagama Orchids menyerahkan paket sembako sebanyak 57 paket, yang terdiri dari beras, minyak, kecap, teh, gula, sarden dll. Bingkisan tali asih tersebut senilai RP. 125 ribu / paket.

Untuk menyerahkan paket bantuan sampai ke lokasi membutuhkan perjuangan tersendiri bagi KO. Letak kampung ada di bawah, hanya ada jalan kecil setapak dan cukup curam. Motor, mobil bahkan sepeda tidak bisa masuk ke dalam. Jadi kendaraan harus parkir di atas, persis di Timur jembatan Gondolayu.

Untunglah KO dibantu masyarakat setempat. Bantuan diturunkan secara estafet. Jadi pekerjaan menurunkan bantuan menjadi ringan. Kemudian paket bantuan segera dibawa ke gedung TK setempat, tempat dimana penyerahan dilakukan.

Ketua Kagama Orchids, Yoppie Khan, dalam sambutan singkatnya mengatakan, wilayah sekitar kampus UGM sangat membekas dalam ingatan teman-teman alumni UGM, sebagai bagian dari sejarah hidup mereka. Karena dulu mereka tinggal dan kos di area-area ini. Bantuan paket sembako ini sebagai tanda bahwa alumni UGM tidak pernah melupakan tempat dimana mereka pernah tinggal. Meski setelah lulus dari UGM, mereka menyebar kepelosok negeri, ingatan indah masa-masa kuliah dan kos di wilayah sekitaran kampus UGM tidak pernah terlupakan.

Secara nominal tali asih ini tidak banyak. Tapi bantuan ini sebagai wujud bahwa alumni UGM peduli dan tidak melupakan mereka di saat sulit seperti sekarang ini. Semoga bantuan ini sedikit bisa meringankan beban bagi mereka yang betul-betul kekurangan di tengah kesulitan ini.

Dalam sambutan balasan ketua RT 27, Bapak Karmidi yang didampingi ketua RT 28 bapak Eko Ribut menghaturkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di wilayah Terban, menjadi penyemangat dalam keadaan serba sulit ini. Beliau juga menyampaikan semoga ini bisa menjadi awal, tetap terjaganya tali silaturahmi, antara masyarakat Terban dengan alumni UGM dimanapun berada.

Setelah itu secara simbolis penyerahan bantuan. Penyerahan oleh Kagama Orchids diwakili Ajie Widyantoro dan Prianti Utami, diterima langsung oleh ketua RT 27 dan 28. Tidak bisa berlama di Terban, karena mematuhi protokol kesehatan, Kagama Orchids yang di wakili oleh Yoppie Khan, Prianti Utami dan Ajie Widyantoro, segera undur diri mohon pamit.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*