KAGAMA Wonosobo Selenggarakan Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Mengambil tema “setetes darahmu, wujud kepedulian untuk kemanusiaan”  kegiatan donor darah KAGAMA Wonosobo yang dilaksanakan pada Sabtu 11 Januari 2020 di halaman pendopo Bupati Kabupaten Wonosobo sukses dilaksanakan. Kegiatan tersebut sedikitnya diikuti oleh 31 orang dari lintas komunitas yang berhasil mendonorkan darahnya.  Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan silaturahmi sekaligus pelantikan pengurus KAGAMA Wonosobo masa bakti 2019-2024.

Muchson selaku ketua PMI Wonosobo mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam atas atensi KAGAMA Wonosobo terhadap kepedulian kemanusiaan lewat DDS (Donor Darah Sukarela). Semoga menjadi amal kebajikan dicatat Allah sebagai ibadah dan barokah.  Pengurus PMI lainnya, Bu Anis juga berharap bisa terus bisa berkolaborasi dengan Kagama Wonosobo untuk menyelenggarakan donor darah.

Kegiatan donor darah kemarin itu sangat baik untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, apalagi di acara silaturahmi jadi bahagia-bahagianya ketemu KAGAMA, saling sharing dan juga pelantikan, kita juga bisa berbagi dengan mendonorkan darah. Meskipun akhirnya saya ngga jadi mendonorkan darah dikarenakan pembuluh darah yang terlalu kecil ujar Vidya Lintang salah satu KAGAMA yang baru saja diwisuda November lalu dari jurusan Higiene Gigi FKG 2015.   

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh berbagai macam komunitas, salah satunya Hasna dari Paguyuban Wonosobo (PASOBO), Hasna menyampaikan “Kesan saya bisa mengikuti kegiatan donor darah KAGAMA sangat senang sekali, jujur daridulu setiap ada donor darah saya selaku takut menjadi pendonor, tapi satu pengalaman ketika ada salah satu keluarga saya sakit dan membutuhkan transfusi darah dan hanya saya yang bergolongan darah sama, akhirnya saya bernai menjadi pendonor. Dan kemarin adalah kedua kalinya saya menjadi pendonor, menurut saya menjadi pendonor itu selain membuat badan kita jadi enakan, tanpa kita sadari juga kita telah menolong nyawa orang”.

Liputan: Nur Saudah Al Arifa D. (Dhanur)

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*