Kagama Pengda Bali Berbagi Edisi Ramadhan

Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gadjah Mada Provinsi Bali melakukan kegiatan membagikan menu buka puasa dan takjil kepada teman-teman muslim yang sedang melakukan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga tali silahturahmi dan toleransi antar umat beragama ditengah pandemi Covid-19 dengan sasaran anak yatim piatu di dua panti asuhan yang terletak di Kota Denpasar. Kedua Panti Asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Adzkiyah Al Khair dan Panti Asuhan KH Mas Mansyur. Dalam kegiatan ini Kagama Muda juga turut terlibat aktif dalam mendistribusikan dan menerima bantuan berupa bahan pokok yang kemudian disalurkan dalam bentuk makanan siap saji.

Kesan dari Ketua Pengda KAGAMA Bali I Gusti Ngurah Agung Diatmika menyampaikan bahwa “Berbagi untuk sesama anak bangsa adalah bukan hal yang luar biasa. Dan justru sebagai tanggung jawab anak bangsa berbagi di tengah suasana pandemi adalah wajib hukumnya. Sehingga sebagai ketua Kagama Pengda Bali merasa sangat bangga kepada KAGAMA MUDA BALI di saat kita semua sedang suasana sulit telah ikut gotong royong berbagi dengan adik-adik panti asuhan. Kepekaan atas situasi kekinian adalah yang menjadikan langkah KAGAMA MUDA BALI menjadi sangat LUAR BIASA. Bravo KAGAMA MUDA BALI.”

Ryan Hendrich Dharma Wijaya selaku Wakil Sekretaris Pengda Bali, Kagama Muda Bali selaku penggagas kegiatan ini menyampaikan bahwa “Semoga semangat toleransi, kerukunan umat beragama dan kegotong-royongan kita sebagai anak bangsa selalu terpupuk walau di suasana yang berbeda ditengah keadaan saat ini khususnya bagi mereka yang membutuhkan dan sedang beribadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. Terimakasih juga para donatur dan senior Kagama Bali yang selalu memberikan support yang luar biasa kepada KAGAMA Muda Bali dalam berkarya untuk bermanfaat bagi masyarakat sampai saat ini.”

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan acara buka bersama dengan tetap memperhatikan anjuran Pemerintah yaitu tidak melibatkan banyak orang, memperhatikan aturan physical distancing dan selalu memakai masker serta tidak lupa untuk mencuci tangan dengan baik.

Event Akan Datang

Urban Farming

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*