Kabar dari KAGAMA Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Ada yang tahu Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) itu di mana? Katanya tak kenal maka tak sayang. Sekedar informasi KKT berada di wilayah propinsi Maluku, letaknya di beranda depan negara berbatasan langsung dengan Australia. KKT adalah lokasi di mana mega proyek Blok Migas Masela berada. Dahulunya bernama Kab. Maluku Tenggara Barat, berubah menjadi KKT baru pada tahun 2019.

Meskipun Pengcab KAGAMA KKT yang resmi belum terbentuk namun sejak tahun 2015 warga KAGAMA yang berada di KKT sudah aktif melakukan berbagai macam aktivitas, di antaranya adalah menjalin kerja sama & bersinergi dengan kegiatan mahasiswa KKN yang ditempatkan di sana. KKN di KKT sampai saat sudah berlangsung 3 kali yaitu yang pertama pada tahun 2014, lalu kedua tahun 2015 & terakhir tahun 2019. Setiap kegiatan mahasiswa KKN selalu melibatkan Kagama KKT, yang mana dalam aktivitasnya kedua pihak selalu menjaga nama besar almamater.

Ada beberapa nama tokoh yang sangat aktif di Kagama KKT, seperti Louis Julius Sumanik, S.Sos, MPA menjabat sebagai Sekretaris Dinas Dukcapil KKT. Lalu ada nama Mathias Malaka,SH.MTP, Rosias Kabalmay, SPt, MSi., Dr. N.P. Reresy, Dr. W. Jambormias, dr B. Clara Sumanik, F.P. Bwariat SE, MSi., Ronald J. Watumlar,SP, MSi, dan Elvis T. Watumlawar SP, MSi. Mereka dalam waktu dekat ini akan membentuk kepengurusan resmi & akan segera diajukan ke PP Kagama. Mereka sangat berharap dukungan baik dari KAGAMA ataupun UGM untuk kepentingan masyarakat Tanimbar.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*