Sambut Musda dan Munas, KAGAMA Sulteng Gelar Jalan Santai dan Bakti Sosial

Oleh: Humas Kagama Sulteng

Dalam rangka menyambut agenda Musyawarah Daerah (MUSDA) yang akan berlangsung 12 Oktober 2024 dan untuk semakin mengakrabkan warganya, KAGAMA Pengda Sulawesi Tengah menggelar kegiatan jalan santai, Minggu (6/10). Kegiatan yang mengambil tempat start dan finish di halaman kantor Walikota Palu tersebut diikuti oleh anggota Kagama beserta keluarganya yang jumlahnya sekitar 200 peserta.

Jalan santai dilepas oleh Wakil Ketua Kagama Sulteng yang juga menjabat sebagai Asisten l Pemprov Sulawesi Tengah, Dr. Fahruddin D. Yambas. Jalan santai yang menyusuri sebagian ruas jalan Moh. Yamin Palu terasa semarak karena diadakan bertepatan dengan Car Free Day (CFD), sehingga peserta berbaur dengan warga masyarakat yang juga memanfaatkan CFD untuk berolah raga pagi.

Panitia jalan santai menyuguhkan makanan dan minuman tradisional kepada para peserta, berupa jagung rebus, ketela rebus, pisang rebus, kacang, sambal ikan olahan, serta teh manis. Selain itu panitia juga menyediakan berbagai door prize yang dibagikan kepada peserta yang beruntung.

Selain jalan santai, diadakan juga senam jantung sehat bersama komunitas senam jantung sehat Kota Palu. Lalu diselenggarakan pula kegiatan bakti sosial, yaitu pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Mewakili ketua Pengda Sulteng yang tidak bisa hadir, Fakhruddin D. Yambas dalam sambutannya mengajak kepada semua peserta jalan santai dan anggota Kagama yang ada di Sulawesi Tengah agar dapat hadir dan mensukseskan Musda Kagama Sulteng l tahun 2024 yang akan dilaksanakan sebentar lagi, sekaligus ikut mensukseskan Munas XIV KAGAMA 14-17 November 2024 di Jakarta.

“Kami berharap MUSDA l Kagama Sulteng nantinya dapat dihadiri oleh Ketua Umum PP Kagama bapak Ganjar Pranowo,” ujar Fakhruddin.