UGM-KAGAMA Sinergi: Presentasi Membahas Dengan Peternakan Kita Bangun Ekonomi Kerakyatan

Lampung — Minggu (15/03/2020)  masih dalam rangkaian event “UGM & KAGAMA Bersinergi untuk Indonesia Maju & Sejahtera”  Rektor UGM beserta rombongan seusai acara di desa Liman Benawi melakukan kunjungan ke PT. Indo Prima Beef yang berada di Bandarjaya, Kab. Lampung Tengah. Dimulai dengan sajian makan siang lalu dilanjut presentasi bertema “Dengan Peternakan Kita Bangun Ekonomi Kerakyatan” yang dipaparkan oleh drh. Nanang Puras Subendro selaku direktur PT. Indo Prima Beef yang juga merupakan warga KAGAMA.

Di awal presentasi drh. Nanang menceritakan kisah perjalanan karirnya sehingga sampai mendirikan PT. Indo Prima Beef. Lalu ia menjelaskan visi menjadikan perusahaannya sebagai tempat mencari rejeki, edukasi, rekreasi dan berbagi. Selanjutnya diuraikan komposisi Sumber Daya Manusianya yang berjumlah 190 orang dari berbagai tingkat pendidikan.

Berikutnya drh. Nanang bercerita bagaimana ia bisa menjalin kerja sama dengan KAGAMA & akhirnya terjadi penandatanganan kontrak dengan KAGAMA Lampung pada tanggal 26 Maret 2014. Bentuk kerja samanya adalah win win solution, dimana operator dalam hal ini PT. Indo Prima Beef mendapatkan tambahan modal untuk mengembangkan usaha sementara KAGAMA mendapatkan sebagian dari keuntungan perusahaan untuk menggerakkan roda organisasi.

Drh. Nanang mengaku sangat tertolong dengan adanya kerja sama dengan KAGAMA Lampung sehingga perusahaannya bisa berkembang pesat sampai saat ini. Sebagai misal di kandang saat ini ada sekitar 9.000 ekor sapi dimana jumlah itu sudah jauh berlipat dibanding 5 tahun yang lalu. Lalu yang membanggakan adalah bahwa kemajuan perusahaan bukan hanya menguntungkan perusahaan saja namun juga berimbas ke kesejahteraan masyarakat yang tinggal di dekat lokasi perusahaan yang juga ikut terlibat dalam perawatan sapi.

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*