Kagamahut Kalsel Menggagas Canthelan Unik

Dalam hangat suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H ada yang berbeda dalam canthelan Kagamahut Kalsel. Jika biasanya diisi oleh bungkusan sayur mayur dan bahan makanan lainnya, dalam suasana lebaran kali ini Kagamahut Kalsel mencanthelkan sesuatu yang unik yaitu sendal baru.

Dalam situasi ekonomi yang serba sulit seperti saat ini jangankan memikirkan sandangan baru untuk dipakai di hari raya, untuk memenuhi kebutuhan primer sehari-hari saja butuh pengorbanan lebih. Hal inilah yang mendasari Kagamahut Kalsel untuk mencanthelkan bingkisan lebaran berupa sendal baru, untuk masyarakat pekerja informal yang tidak memiliki penghasilan tetap serta terdampak Covid-19. Harapannya agar penerima dapat mengekspresikan kebahagiaannya di hari lebaran karena berhasil beribadah di bulan Ramadan.

Kebahagiaan saat Idul Fitri bisa dilihat dari keceriaan masyarakat, oleh karena itu disunahkan menggunakan sandangan yang baru sebagai bentuk suka cita.  Selain itu, sandangan baru yang dikenakan, sebagai gambaran baru dari hati kita, setelah dibersihkan selama satu bulan melalui puasa suci Ramadhan.

Prinsip Kagamahut Kalsel memberikan kebahagiaan adalah sebuah kebahagiaan.

Salam,

Galeh Primadani
Bidang Media Informasi dan Publikasi
Kagamahut Kalsel

Event Akan Datang

Urban Farming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*